26 Warga Positif Covid-19 Di bekasi, Menyebabkan Satu RT Di-lockdown

26 Warga Positif Covid-19 Di bekasi, Menyebabkan Satu RT Di-lockdown

Palembangtalk.com26 Warga Positif Covid-19 Dari Klaster Arisan, Satu RT di Bekasi Di-lockdown – Diketahui dari Perumahan di RT 002 RW 025 Kelurahan Pejuang, MedanSatria, Kota Bekasi, akan diberlakukan lockdown lokal. Dikarenakan adanya 26 orang warga positif Covid-19 menyusul temuan klaster Covid-19 dari warga yang menghadiri pernikahan dan arisan.

Dan sampai kemarin sore, dikabarkan ada 26 orang warga dari 9 Kartu Keluarga telah dinyatakan positif Covid-19 dan diketahui ada 19 warga yang di isolasi mandiri dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit yang di lengkapi fasilitas kesehatan.

diketahui ada 19 warga yang di isolasi mandiri dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit

“Langkah yang dilakukan saat ini sesuai dengan instruksi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi telah dilakukan lockdown lokal di tingkat RT 002 dan kegiatan 3T terus dilakukan,” terang Camat Medan Satria, Lia Erliani, melalui keterangan tertulis kepada Palembangtalk.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Malaysia Cetak Rekor Tertinggi, Ada 30 Klaster Baru Covid-19

Lia mengatakan, pelaksanaan Lockdown lokal dipantau langsung Kapolres Metro Bekasi dan Satgas Covid19 Kecamatan Medansatria. Rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 juga diberikan tanda plang yang menyatakan “sedang melakukan isolasi mandiri selama tanggal 9 Juni 2021 sampai tanggal 19 Juni 2021,” tambahnya.

Hasil penelusuran kontak telah dilakukan Satuan tugas Covid-19 Kecamatan Medan Satria termasuk puskesmas, ditemukan bahwa penyebaran Covid-19 terjadi diakibatkan dari perkumpulan di acara pernikahan dan arisan tersebut.

Lia mengklaim, acara tersebut dilakukan di luar Kota Bekasi. Sebagian warga yang positif Covid-19 diketahui telah menghadir acara yang ada di luar kota bekasi tersebut.

Baca juga: Ledakan Kasus Covid di Bangkalan dan Kudus Meningkat, Kemenkes Diminta Lebih Cepat Tanggap

Dan sampai sekarang, penelusuran kontak masih terus dilakukan sampai tidak menutup peluang bahwa ada jumlah warga yang telah tertular Covid-19 di wilayah ini dan semakin hari semakin bertambah.

“Awalnya diketahui dari ada dua warga tidak enak badan. Setelah dua warga telah melakukan swab tes antigen lalu ada terkonfirmasi 26 orang warga positif covid-19. Sesuai dengan mekanisme, dia melaporkan diri bahwa dia terpapar covid-19,” terang Lia.

Baca juga: Pendaftaran PPDB 2021, Sudah Melebihi Daya Tampung Sekolah

memberlakukan lockdown lokal di sekitar perumahan di RT 002 RW 025 Kelurahan Pejuang, MedanSatria, Kota Bekasi, tersebut

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, maka pihaknya mulai Kamis hari ini memberlakukan lockdown lokal di sekitar perumahan tersebut. Dengan cara itu, akses keluar masuk warga sekitar perumahan tersebut sementara ini dijaga ketat oleh pihak yang berjaga posko lockdown itu. “Karena adanya pemberlakuan karantina mulai hari ini, pada hari Kamis,” ungkapnya.

“Setelah dilakukan tracing, dapat data-data yang terus bertambah dari ibu,ibu ini, ibu ini ketemu siapa? terakhir pergi dari mana? dan sampai kita mendapatkan informasi bahwa ibu-ibu ini telah menghadiri undangan pernikahan dan arisan di luar kota dan kemudian mereka juga menghadiri arisan yang kebetulan bukan di Kota Bekasi tersebut,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *