3 Berita Top Terkini: Singapore Airlines Tunda Terbang Ke Bali, PHRI Kecewa

3 Berita Top Terkini: Singapore Airlines Tunda Terbang Ke Bali, PHRI Kecewa

Palembangtalk.com 3 Berita Top Terkini: Singapore Airlines Tunda Terbang Ke Bali, PHRI Kecewa – Halo sobat kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan membahas informasi mengenai 3 Berita Top Terkini: Singapore Airlines Tunda Terbang Ke Bali, PHRI Kecewa. Yuk simak dan ikuti terus ulasan – ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Kasus Covid-19 Makin Bertambah, Nepal Dalam Ancaman Bahaya Krisis Kesehatan Seperti Di India

Pada berita Hari Ini tentang Singapore Airlines tunda penerbangan ke Bali yang sedianya akan dimulai pada 4 Mei 2021. Menurut Menparekraf, Sandiaga Uno pada pekan lalu, Singapore Airlines kembali terbang ke Bali menjadi tanda agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif bersiap menyambut kedatangan wisatawan asing.

Namun saat itu “Sandiaga uno memastikan belum ada perubahan aturan untuk kedatangan wisatawan asing ke Indonesia”. Warga asing yang boleh masuk ke Indonesia, khususnya Bali, adalah mereka para pemegang visa khusus, KITAS, dan KITAP dan sura lainnya.

Mereka yang datang dari luar negeri juga harus menjalani karantina selama lima hari. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang kasus Covid-19 yang makin melonjak di Negara india yaitu Nepal

Situasi saat ini membuat Pemerintah Nepal mengumumkan penghentian semua penerbangan domestik dan internasional di negara itu. Banyak orang menyalahkan wisatawan dari India dan negara lain yang terdampak krisis pada pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Sritex Kini Resmi Berstatus PKPU karena Gagal Bayar Utang

karena banyak warga India berbondong-bondong datang ke Nepal melalui jalur darat dan udara. Berita ketiga yang banyak diminati atau paling unggul adalah tentang Bandara Internasional Yogyakarta. (YIA). YIA tetap beroperasi sesuai ketentuan yang berlaku selama masa larangan mudik Lebaran 2021 berlangsung hingga 17 Mei mendatang.

Selain YIA, salah satu bentuk implementasi larangan mudik juga diterapkan dalam penghentian sementara operasi kereta bandara di Jakarta dan Medan pada 6–17 Mei 2021.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam 3 Berita Top Terkini. Untuk itu, yuk simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Maskapai Singapura, Singapore Airlines (SQ) rencananya akan kembali melayani penerbangan reguler ke Bali mulai 4 Mei 2021. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pekan lalu. Menurutnya, Singapore Airlines kembali terbang ke Bali menjadi tanda agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif bersiap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara.

“Singapore Airlines akan melayani penerbangan ke Bali mulai 4 Mei, ini patut kita apresiasi,” ucap Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa, 27 April 2021.

Kasus positif Covid-19 yang bertambah di Nepal memaksa otoritas setempat mengambil kebijakan yang Darurat. Pemerintah mengumumkan penghentian semua penerbangan domestik dan internasional di negara itu. Penerbangan domestik dihentikan mulai Minggu tengah malam, 2 April 2021, sedangkan penangguhan penerbangan internasional akan dimulai pada Rabu, 5 April 2021, tengah malam.

Baca juga: Hujan Deras, Kota Bekasi Semalaman Di Rendam Banjir 15 Titik di 6 Kecamatan

Info yang dapat admin bagikan ini dari salah satu stasiun tv, Selasa (4/5/2021), hal tersebut merupakan respons dari kemarahan publik atas gelombang baru infeksi virus corona baru yang meningkat di Nepal. Banyak orang menyalahkan wisatawan dari India dan negara lain yang terdampak krisis pandemi covid-19, serta ketidakmampuan pemerintah dalam menangani pandemi dan demonstrasi politik besar-besaran.

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) tetap beroperasi sesuai ketentuan yang berlaku selama masa Larangan mudik Idul Fitri 1442 H (22 April–24 Mei 2021). Kebijakan operasional dalam periode larangan mudik ini disampaikan melalui akun Instagram resmi YIA pada Senin, 3 Mei 2021.

Terkait larangan mudik, berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021, dan Addendum SE 13 Tahun 2021, terhitung mulai 22 April–5 Mei dan 18–24 Mei 2021, persyaratan masa berlaku dokumen kesehatan (RT-PCR, Rapid Antigen, dan GeNose) dan diperketat menjadi 1×24 jam sebelum waktu keberangkatan tiba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *