369 Pasien Covid-19 Dirawat, Kapasitas Tempat Tidur RSLI Surabaya Tersisa 31

369 Pasien Covid-19 Dirawat

Palembangtalk369 Pasien Covid-19 Dirawat, Kapasitas Tempat Tidur RSLI Surabaya Tersisa 31 – Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya semakin bertambah. Hingga pada hari selasa (15/6/2021) pukul 11.00 WIB, pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSLI Surabaya ada sebanyak 369 orang.

Hal itu disampaikan oleh Penanggungjawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. Ia mengungkapkan, bahwa pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSLI masih didominasi klaster Madura, yaitu ada sebanyak 210 orang.

“Dan untuk jumlah pasien yang dirawat pada hari ini Selasa 15 Juni pukul 11.00 WIB ada sebanyak 369 orang. yang terciri dari PMI 64, Klaster Pondok 12, Klaster Madura 210, dan untuk umum atau mandiri ada 83 orang,” kata Nalendra dikonfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Menurut Nalendra, untuk daya tampung tempat tidur di RSLI Surabaya sebanyak 410. Ada 369 orang yang dirawat di RSLI, Dan tempat tidur kosong yang tersisa hanya 31. Walaupun jumlah pasien Covid-19 di RSLI terus semakin bertambah, Nalendra mengaku bahwa ia siap untuk melayani warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, sesuai dengan tugas yang sudah diberikan negara.

Hingga saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk penambahan tenaga kesehatan di RSLI. Karena, lonjakan pasien positif Covid-19 diprediksi semakin bertambah terus.

369 Pasien Covid-19 Dirawat

“Sudah diupayakan untuk penambahan nakes, yakni ada 6 dokter dan ada 12 perawat dari TNI untuk langkah awal. Kami juga akan tetap berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jatim demi kebutuhan nakes tersebut,” ujar Nalendra.

Lanjut Nalendra, kebutuhan tempat tidur juga akan segera diupayakan dengan dukungan yang logistik dari BPBD Jatim. Ia juga menyampaikan, bahwa kasus Covid-19 yang ada di Bangkalan dan Penyekatan Suramadu atau klaster Madura dan juga penanganan PMI akan diawasi dengan penanganan yang lebih ketat.

“Termasuk juga untuk penanganan nonmedis oleh relawan pendamping PPKPC-RSLI juga akan dimonitoring dengan ketat,” kata Nalendra.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Meningkat, DPR Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Nalendra juga mengungkapkan, sejak diberlakukan penyekatan di Jembatan Suramadu pada Minggu (6/6/2021) lalu, RSLI sudah menerima ratusan pasien Covid-19 kiriman dari Bangkalan ataupun dari hasil penyekatan Suramadu yang dimasukkan dalam klaster Madura.

“Jadi untuk penanganan kasus Bangkalan dan hasil tracing penyekatan Suramadu selalu dikoordinasikan untuk hasil yang baik, yaitu mengedepankan kepentingan kesehatan masyarakat,” kata Nalendra.

Untuk keseluruhannya, total pasien positif Covid-19 yang sudah masuk dari klaster Madura hingga pada hari ini ada 219 orang. Yang terdiri dari 158 laki-laki dan 61 perempuan. Dan untuk hasil CT Value-nya, ada 16 orang yang berada di angka 25 dan 35.

Baca Juga : Waspada! Covid-19 Varian Delta Akan Menular

“Untuk CT Value di bawah 25 ada 203 orang, untuk itu akan kita kirim ke ITD Unair dan Balitbangkes untuk konfirmasi lebih lanjut, terkait dugaan varian baru Covid-19,” kata Nalendra.

Dari 219 orang klaster Madura, kata Nalendra, yang dirawat di RSLI ada 210 orang. Sedangkan yang lainnya dirujuk ke fasilitas kesehatan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *