5 Fakta BTS Meal McD Yang Diburu Dengan Harga Hingga Jutaan Rupiah

bts copy
bts copy

Palembangtalk.com – 5 Fakta BTS Meal McD Yang Diburu Dengan Harga Hingga Jutaan Rupiah – Kerja sama antara restoran cepat saji McDonald’s beserta grup K-pop asal Korea Selatan, BTS disambut antusias oleh para penggemar grup K-pop asal Korea Selatan tersebut, yang dikenal dengan nama Army.

Menu BTS Meal berisi paket makanan yang ditawarkan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman bersoda yang dikemas dengan kemasan berwarna ungu.

Dan juga disertai dengan dua saus (dipping sauce) yakni, saus pedas manis, dan saus Cajun khas Korea Selatan. Selain dengan antrean panjang di sejumlah gerai McD tersebut, para Army juga memburu kemasan makanan yang bekas. Di beberapa marketplace, kemasan bekas makanan itu bahkan dihargai fantastis hingga jutaan rupiah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fakta BTS Meal yang laris diburu oleh fans BTS, Army di Indonesia:

Baca juga : Wakil Ketua DPR Minta Pemerintah Tinjau Ulang, Wacana Pajak Sembako

1. Antrean Panjang Ojol

Ratusan driver ojek online berkerumun di gerai McDonald’s di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara untuk membeli menu BTS Meal, Rabu (9/6/2021)

Antrean panjang terlihat di berbagai gerai McDonald’s di Indonesia. Selain banyak Army yang menantikan akan kolaborasi tersebut, antrean panjang yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB di berbagai daerah mendadak menjadi trending topic para pengguna Twitter dengan hashtag BTSxMcD dan juga #BTSMeal.

Mengingat pembelian BTS Meal tersebut hanya dilakukan lewat pesanan online, wajar saja jika yang mengantre ialah driver ojol. Walaupun tidak sedikit para Army yang mengucap terima kasih kepada driver ojol, bentuknya beraneka ragam mulai dari kartu ucapan, sepaket minuman, sembako, hingga tips lainya.

2. Untung Miliaran Rupiah

Penjualan paket makanan hasil kolaborasi dengan BTS pun diproyeksi akan melampaui hasil penjualan paket makanan kolaborasi pada awalnya. Akibatnya, popularitas BTS saat ini bisa dikatakan lebih besar dibandingkan dengan kedua figur publik sebelumnya.

Dilansir dari Forbes, strategi McDonald’s lewat kolaborasi dengan BTS ini diproyeksi bakal menghasilkan keuntungan hingga miliaran rupiah.

Hal tersebut tercermin dari kolaborasi McDonald’s dengan beberapa figur publik kenamaan yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.

BTS diketahui mempunyai basis penggemar yang sangat besar, terlihat dari jumlah pengikut mereka di Twitter yang mencapai hingga 34,5 juta. BTS sendiri adalah salah satu grup dengan bayaran termahal di dunia.

Baca juga : Pendaki Gunung Abbo Di Kabarkan Hilang, Kini Ditemukan Selamat

3. Disegel karena Melanggar Protokol Kesehatan

Ramainya ojol yang telah mengantre di berbagai Gerai McDonald’s membuat para pengelola McD tersebut sulit untuk mengatur jalur antrean itu, beberapa kawasan bahkan sempat dilakukan segel sementara lantaran tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Di Jakarta, ada 5 gerai yang disegel sementara, dua di antaranya berada di Kecamatan Gambir, dua di Kecamatan Menteng, dan satu di Kecamatan Senen.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan menyampaikan, kerumunan di kelima gerai tersebut terjadi tidak lama setelah promo BTS Meal diluncurkan.

“Jadi memang terpaksa kami berikan sebuah saksi penutupan sementara karena adanya kerumunan tersebut. Jika mereka melanggarnya lagi, baru kita kenakan denda Rp 50 juta,” kata Bernard saat dihubungi Kompas.com.

4. Harga Kemasan Bekas Tak Wajar

Marketplace juga tidak mau ketinggalan momen itu untuk menjual kemasan BTS Meal dengan harga selangit, bahkan harga kantong kertas atau paper bags menu BTS Meal dibuat hingga sekitar Rp 1,5 juta.

Di Shopee BTS Meal yang tergolong dari gelas cola, kotak nugget, dan paper bag dibanderol dengan harga Rp 75.000 sampai Rp 385.000. Sementara jika per buahnya, untuk gelas coke dihargai mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 350.000. Untuk kotak nugget sekitar Rp 35.000 sampai Rp 50.000. Sementara untuk paper bags dimulai dari harga Rp 20.000, Rp 30.000, Rp 50.000, Rp 100.000, hingga Rp 1,5 juta.

5. Army

Army berangkat dari kepanjangan Adorable Representative M.C for Youth, berbeda dengan army dalam bahasa Inggris yang berarti tentara. Nama ini pun dipilih BTS untuk menjadi sebutan resmi bagi para penggemarnya dengan basis jumlah Army yang cukup tinggi di Indonesia, wajar saja kolaborasi McD dan BTS tersebut dinanti – nanti.

Menurut pengakuan salah satu Army, produk itu kemasannya spesial dan warna ungu yang identik dengan BTS Army. “Yang unik itu dari packaging yang serba warna ungu, karena identik dengan BTS Army.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *