5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran

5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran

Palembangtalk.com5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih. Kali ini admin akan membahas mengenai 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran. Hari Raya Lebaran┬ámerupakan ajang silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Namun, pemerintah meminta seluruh warga tidak mudik ke kampung halaman untuk mengatasi penularan Covid-19.

Salah satu opsi yang paling mungkin dilakukan untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman adalah dengan mengandalkan aplikasi konferensi video. Ada beragam aplikasi yang bisa sobat gunakan agar momen lebaran tetap dirasakan meski masih di tengah pandemi Covid-19.

Nah buat sobat yang ingin menggunakan 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran, namun sobat tidak tahu bagaimana caranya. Sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membahas 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran, penasaran dengan 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran. Yuk simak dan ikuti terus ulasan – ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Cara Menjadikan Akun Google sebagai Halaman Awal Browser

5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran

Foto yang menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi saat lebaran 2021

Berikut ini 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran yang sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

1. Aplikasi Zoom

Aplikasi Zoom adalah yang memungkinkan sobat untuk bertemu dengan keluarga atau teman secara virtual selama lebaran. Sebelumnya, Zoom kerap digunakan untuk rapat virtual selama pandemi Covid-19.

Zoom dikembangkan oleh Zoom.us dan telah diunduh hingga lebih dari 500 juta kali. Versi gratis, memungkinkan melakukan pertemuan virtual sampai 100 partisipan.

Baca juga: Cara Simpan File Whatsapp ke Memori Card Agar HP Tidak Lambat

2. Aplikasi Google Meet

Google adalah aplikasi konferensi video yang merupakan versi lain dari Google Hangouts. Google Meet memungkinkan orang atau sobat untuk bergabung ke video call atau gabung audio saja dengan menelepon nomor telepon di undangan rapat.

Aplikasi itu juga memungkinkan panggilan hingga 250 peserta internal atau eksternal. Google Meet dapat menyesuaikan dengan kecepatan jaringan pengguna, memastikan video call berkualitas tinggi di mana pun berada.

Tamu yang diundang dapat mengikuti konferensi video online dari komputer mereka menggunakan browser web modern apa pun, tanpa perlu memasang perangkat lunak. Di perangkat seluler, mereka dapat bergabung dari aplikasi Google Meet.

Baca juga: Langkah-Langkah Clear Cache Google Chrome Agar Browsing Tidak Lemot

3. Aplikasi WhatsApp

Selain digunakan untuk bertukar pesan dengan rekan kerja, WhatsApp juga bisa digunakan untuk rapat online melalui fitur video call. Fitur ini meluncur pada 2018.

Fitur video call di WhatsApp terbilang mudah digunakan karena sudah dipakai banyak orang. Video grup di WhatsApp hanya bisa diikuti oleh delapan orang. Sehingga, kurang cocok apabila digunakan untuk silaturahmi pada hari besar.

Baca juga: 3 Cara Share Video Facebook ke WhatsApp, Dengan Mudah!

4. Aplikasi Skype

Skype adalah aplikasi percakapan berbasis video dan suara besutan Microsoft. Aplikasi itu cukup populer digunakan untuk melakukan rapat online. Versi gratis memungkinkan video call maksimal 25 orang. Sedangkan berbayar bisa melakukan video call hingga 250 orang.

Tidak perlu instal aplikasi di desktop, video call bisa dilakukan berbasis web. Kemudian mampu menyimpan semua percakapan yang diperoleh dari Mail Box Outlook berdasarkan tanggal yang sobat buat

5. Aplikasi Cisco Webex

Cisco Webex adalah perangkat lunak konferensi video yang dirancang untuk semua jenis bisnis, khususnya bisnis skala industri dengan jumlah tim yang besar. Meski demikian, aplikasi itu juga mungkin digunakan ketika silaturahmi virtual saat lebaran.

Pengguna atau sobat dapat mengatur atau bergabung dengan rapat melalui ponsel, tablet, komputer, dan laptop. Pengguna dapat berbagi layar agar semua pengguna bisa mengikuti pertemuan

Konferensi video dan audio di aplikasi ini bisa diatur dalam kualitas definisi tinggi (high definition). Pengguna dapat mengundang sebanyak mungkin orang ke satu pertemuan.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan – ulasan yang admin bagikan yaitu 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran, Semoga ulasan yang dapat admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan ini hingga selesai, sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca juga: Langkah-Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *