Menurut Ilustrasi Di Atas, Syarat Terjadinya Interaksi Antarruang Yang Tepat Adalah Adalah?

Pedagang wilayah A adalah penghasil sayuran, sedangkan pada wilayah B merupakan penghasil buah-buah. Kemudian wilayah A membutuhkan buah-buahan, sedangkan wilayah B membutuhkan sayuran. Jika pada masing-masing wilayah itu memiliki kelebihan (surplus), maka wilayah A dapat melakukan interaksi dengan wilayah B dengan melalui aktivitas perdagangan atau disebut juga dengan jual beli. Menurut ilustrasi di atas, syarat terjadinya interaksi antarruang yang tepat adalah adalah?

  1. saling melengkapi (complementarity)
  2. kemampuan pindah (transferability)
  3. pengiriman pesanan (delivery order)
  4. kesempatan antara (Intervening opportunity)
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. saling melengkapi (complementarity)

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pedagang wilayah a adalah penghasil sayuran, sedangkan pada wilayah b merupakan penghasil buah-buah. kemudian wilayah a membutuhkan buah-buahan, sedangkan wilayah b membutuhkan sayuran. jika pada masing-masing wilayah itu memiliki kelebihan (surplus), maka wilayah a dapat melakukan interaksi dengan wilayah b dengan melalui aktivitas perdagangan atau disebut juga dengan jual beli. menurut ilustrasi di atas, syarat terjadinya interaksi antarruang yang tepat adalah adalah saling melengkapi (complementarity).

Kami rekomendasikan juga untuk membaca artikel tanya jawab berikutnya Interaksi dalam bentuk pergerakan atau perpindahan manusia, contohnya emigrasi, imigrasi, transmigrasi, urbanisasi, dan perjalanan penduduk antarwilayah untuk bekerja atau wisata disebut dengan? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kalau pos ini membantu kamu, jangan lupa berbagi dengan yang lainnya ya!

Selamat Belajar dan Semangattt !!!

Jaringan Media

Okebisa.com Dpgamer.com Palembangtalk.com Santekno.my.id

 

Leave a Comment