KOMNAS HAM Adalah Lembaga Mandiri Yang Kedudukannya Setingkat Dengan Lembaga Lembaga Lainnya Yang Berfungsi Melaksanakan Pengkajian, Penelitian, Penyuluhan, Pemantauan Dan Mediasi HAM. Komnas Ham Di Indonesia Mempunyai Tugas Pokok, Yaitu?

KOMNAS HAM adalah lembaga mandiri yang kedudukannya setingkat dengan lembaga lembaga lainnya yang berfungsi melaksanakan pengkajian, penelitian, penyuluhan, pemantauan dan mediasi HAM. Komnas Ham di Indonesia mempunyai tugas pokok, yaitu?

  1. Membentuk peraturan perundang undangan tentang HAM
  2. Menyelesaikan kasus pelanggaran HAM
  3. Menolong perempuan yang mengalami KDRT
  4. Melindungi anak anak dari pelanggaran HAM
  5. Memantau pelaksanaan HAM di Indonesia

Jawaban: E. Memantau pelaksanaan HAM di Indonesia

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, komnas ham adalah lembaga mandiri yang kedudukannya setingkat dengan lembaga lembaga lainnya yang berfungsi melaksanakan pengkajian, penelitian, penyuluhan, pemantauan dan mediasi ham. komnas ham di indonesia mempunyai tugas pokok, yaitu memantau pelaksanaan ham di indonesia.

Kami rekomendasikan juga untuk membaca artikel tanya jawab berikutnya Jaminan Hak Asasi Manusia diatur dalam pasal pasal UUD 1945 Amandemen. Bunyi pasal 28A UUD 1945 yang mengatur tentang jaminan Ham adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kalau pos ini membantu kamu, jangan lupa berbagi dengan yang lainnya ya!

Selamat Belajar dan Semangattt !!!

Leave a Comment