Istilah Ideologi Dibangun Dari Dua Kata, Yaitu Idea Yang Berarti Gagasan, Konsep, Pengertian Dasar, Dan Cita-cita Serta Kata Logos Yang Berarti Ilmu. Kata Idea Berasal Dari Kosakata Yaitu Eidos, Yang Berarti Bentuk. Dengan Demikian, Secara Harfiah, Ideologi Berarti Ilmu Tentang Pengertian-pengertian Dasar. Kata Eidos Berasal Bahasa?

stilah ideologi dibangun dari dua kata, yaitu idea yang berarti gagasan, konsep, pengertian dasar, dan cita-cita serta kata logos yang berarti ilmu. Kata idea berasal dari kosakata yaitu eidos, yang berarti bentuk. Dengan demikian, secara harfiah, ideologi berarti ilmu tentang pengertian-pengertian dasar. kata eidos berasal bahasa?

  1. Sangsakerta
  2. Yunani
  3. Spanyol
  4. Portugal
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Yunani

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, istilah ideologi dibangun dari dua kata, yaitu idea yang berarti gagasan, konsep, pengertian dasar, dan cita-cita serta kata logos yang berarti ilmu. kata idea berasal dari kosakata yaitu eidos, yang berarti bentuk. dengan demikian, secara harfiah, ideologi berarti ilmu tentang pengertian-pengertian dasar. kata eidos berasal bahasa yunani.

Kami rekomendasikan juga untuk membaca artikel tanya jawab berikutnya Pancasila merupakan ideologi terbuka, yakni ideologi yang penerapan nilai- nilainya mampu mengikuti perkembangan zaman, bersifat dinamis, dan aktual, sehingga mampu mewarnai proses perkembangan masyarakatnya. Oleh sebab itu, para peserta didik sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Contoh penerapan nilai-nilai Pancasila yang sesuai dengan dinamika perkembangan zaman, yaitu? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kalau pos ini membantu kamu, jangan lupa berbagi dengan yang lainnya ya!

Selamat Belajar dan Semangattt !!!

Leave a Comment