Sejak Masa Praaksara, Wayang Atau Pertunjukan Bayang-bayang Telah Popular Dipentaskan Di Nusantara. Pada Masa Pengaruh Islam Wayang Berfungsi Sebagai?

Sejak masa praaksara, wayang atau pertunjukan bayang-bayang telah popular dipentaskan di Nusantara. Pada masa pengaruh islam wayang berfungsi sebagai?

  1. Media hiburan
  2. Pertunjukan biasa
  3. Kesenian rakyat
  4. Ritual keagamaan
  5. Media dakwah

Jawaban: E. Media dakwah

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, sejak masa praaksara, wayang atau pertunjukan bayang-bayang telah popular dipentaskan di nusantara. pada masa pengaruh islam wayang berfungsi sebagai media dakwah.

Cermati kutipan dialog berikut ini! (1) Parjo : Aku tidak jadi belajar semalam, (2) Misno : Mengapa?, (3) Parjo : Malas!, (4) Husen : Biasanya kamu rajin, ada apa?, (5) Misno : Ada masalah?, (6) Husen : Nah, pasti kamu melamunkan dia semalam!, (7) Parjo : Bukan! Kalimat mayor pada dialog di atas terdapat pada nomor?

  1. (1), (2), dan (3)
  2. (1), (4), dan (6)
  3. (1), (5), dan (6)
  4. (2), (3), dan (5)
  5. (3), (5), dan (7)

Jawaban: B. (1), (4), dan (6)

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, cermati kutipan dialog berikut ini! (1) parjo : aku tidak jadi belajar semalam, (2) misno : mengapa, (3) parjo : malas!, (4) husen : biasanya kamu rajin, ada apa, (5) misno : ada masalah, (6) husen : nah, pasti kamu melamunkan dia semalam!, (7) parjo : bukan! kalimat mayor pada dialog di atas terdapat pada nomor (1), (4), dan (6).

Pada saat posisi kaki menarik ke belakang dalam Jalan Cepat, disebut?

Kami rekomendasikan juga untuk membaca artikel tanya jawab berikutnya Seni patung kurang dapat berkembang pada masa masuknya pengaruh Islam. Hal ini disebabkan syariat islam melarang perbuatan tersebut? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Kalau pos ini membantu kamu, jangan lupa berbagi dengan yang lainnya ya!

Selamat Belajar dan Semangattt !!!

Leave a Comment