Ada 1 Keluarga Positif Covid-19, 2 RT di Tangsel Lockdown Lokal

Berita 1 Keluarga Positif Corona, 2 RT di Tangsel Lockdown Lokal

Palembangtalk.com Ada 1 Keluarga Positif Covid-19, 2 RT di Tangsel Lockdown Lokal – Di kota Tangerang di dua wilayah RT 05 dan 07 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah menerapkan lockdown lokal. Keputusan itu diambil karena ada terdapat satu keluarga diwilayah terebut saat terkonfirmasi terpapar virus corona (covid-19).

“Jadi ada satu keluarga dari RT kami yang mengungsi ke rumah orang tuanya di wilayah kami karena suami dari keluarga itu positif virus covid-19, yang pada saat itu sudah dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi,” ujar Ketua RT 07 Fery Maulana, saat diberitakan, pada hari Sabtu, tanggal 5 Juni 2021.

Baca juga: P2G Kritik Mentri Pendidikan bersikeras Buka Sekolah Di masa Pandemi

Beberapa hari kemudian, para anggota keluarga yang mengungsi itu merasakan ada gejala sakit seperti gejala covid-19. Mereka pun melakukan pemeriksaan covid-19 ke klinik di dekat daerah rumah kelurganya.

“Mereka ada satu keluarga yang terdiri dari istri dan tiga anak, setelah melakukan tes swab di klinik, ternyata hasilnya positif virus covid-19 pada Selasa kemarin,” tambah Fery. 

Kemudian, dari Satuan tugas Covid-19 kembali melakukan penelusuran dan menemukan ada satu anggota keluarga yang lain di rumah orang tuanya yang sekarang ditempatinya itu juga positif covid-19. awalnya dari anak-anak yang memiliki gejala hilang indra penciuman saat sedang mencium aroma makanan, tetapi mereka tidak dapat mencium aroma apapun dari makanan tersebut. 

Ilustrasi satu keluarga yang terpapar positif covid-19

Baca juga: Walikota Bogor Minta Pemasok Vaksin Covid-19, Diperbanyak Lagi!
 
“Ditelusuri lagi ternyata ada enam orang yang positif virus covid-19. Terdiri dari tiga anak kecil dan ibunya, neneknya, dan satu adik dari ibunya. Jadi total yang positif virus covid-19 ada enam orang,” pungkas Fery. 
 
Pada saat ini, keenam orang yan terpapar covid-19 itu tengah menjalani isolasi di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet.

Dengan adanya kasus positif covid-19, pihak Satuan tugas RT membuat lockdown lokal di sekitar wilayah yang terpapar positif covid-19. Kedatangan tamu dan keluar-masuk warga dari lingkungan tempat tinggal itu dibatasi jadwalnya. 

Baca juga: Berita Covid-19 Harian DKI Tembus 1.000 Kasus Dua Pekan Usai Lebaran
 
“Kegiatan pendatang yang masuk pun sekarang kita batasi, dan pendatang yang datang wajib membawa surat hasil tes swab bebas covid-19. Dan lingkungan tempat tinggal kami akan semprot cairan disinfektan setiap pagi dan sore,” ungkap Fery. 

Baca juga: Positif Corona, Kasatpol PP Dan Anggota Kota Pekanbaru Di Isolasi
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendallin Mahdaniar, mengatakan pihak tim Satuan tugas Covid-19 sudah melakukan penelusuran atas adanya informasi di lokasi terpapar positif covid-19 dari satu keluarga tersebut.

“Sementara ini mereka masuk kelompok keluarga yang terpapar virus covid-19,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *