Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Begini Penjelasannya

Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Begini Penjelasannya

Palembangtalk.comAncol Tutup Sementara Hari Ini, Begini Penjelasannya – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Begini Penjelasannya. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Libur Lebaran, KAI Commuter Tes Antigen Acak di 4 Stasiun

Wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menutup kegiatan operasional pada hari ini, Sabtu (15/15/2021). Penutupan itu dilakukan agar memperkuat protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya penutupan wisata ini bisa memutus mata rantai, covid-19 dan tidak ada terjadi kerumunan di tempat wisata.

Baca juga: Polri Memperpanjang Sanksi Putar Balik Kendaraan Selama Larangan Mudik Hingga 24 Mei

“Kami akan melakukan penyebaran cairan dinsfektan pada seluruh area dan evaluasi- evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan wisata guna mencegah penyebaran virus covid-19,” pungkas Direktur Utama PT. Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahlali menurut informasi yang diterima stasiun tv pada hari Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Penyekatan Arus Mudik Lebaran, Berakhir Pada Malam Ini

Di lakukan penguatan protokol kesehatan yang dilakukan di seperti, penyemprotan disinfektan di seluruh area yang paling di minati pengunjung untuk berekreasi di (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran, dan unit-unit rekreasi)dan di dalamnya seperti, Dunia Fantasi, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, daerah yang rentan terpapar virus corona.

Baca juga: Hari Kedua Lebaran, Pantai Ancol Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan

Penambahan signage (rambu) dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Penambahan tali pembatas untuk melalkukan social distancing di area promenade. Adapun penutupan kawasan wisata itu hanya diberlakukan selama satu hari saja. Dan wisata Ancol bisa dikunjungi kembali oleh para wisatawan atau masyarakat mulai hari Minggu (16/5/2021), setelah pihak wisata menerapkan sistem penguatan protokol kesehatan di sekitar tempat wisata.

Baca juga: Gempa Nias Barat Dimutakhirkan dari Magnitudo 7,2 ke 6,7, Ini Penjelasan BMKG

Sebelumnya diberitakan oleh salah satu stasiun tv, pada hari Rabu (12/5/2021), objek wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap dibuka pada saat libur Lebaran 2021. Pembukaan tersebut disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan pembatasan kuota atau tiket kunjungan hanya maksimum 30 persen saja di buat. Selain itu, dan pihak objek wisata tersebut juga hanya menerima kunjungan dari warga yang berdomisili dan memiliki KTP DKI Jakarta saja dan pihak yang tidak ber KTP DKI Jakarta tidak diizinkan untuk berwisata di pantai ancol tersebut agar bisa membatasi siapa saja yang keluar- masuk wisata pantai ancol.

Baca juga: Banjir Rendam 5 Desa di Satui Kalsel, Ketinggian Air Mencapai 3 Meter

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *