Banyak Pasien Covid-19, Antrean Di UGD Wisma Atlet Kemayon

PalembangtalkBanyak Pasien Covid-19, Antrean Di UGD Wisma Atlet Kemayon – Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, kembali mencatatkan lonjakan pasien Covid-19. Jendral Lapangan RS Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin membenarkan video viral yang menunjukkan kondisi antrean di UGD RS Wisma Atlet. 

Berdasarkan banyak data terbaru pada Selasa (15/6/2021) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RS Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.400 orang, karena covid ini rumah sakit sangat antri atau pun penuh sampai – sampai tidak menerimah pasien lagi.

Rumah sakit Wisma Atlet sempat hampir penuh karena hanya memiliki kapasitas 5.994 tempat tidur. Pengusaha pada akhirnya menambah kapasitas RS Wisma Atlet dengan menambah tempat tidur hingga membuka tower 8. 
Setelah penambaha RS Wisma Atlet kini memiliki kapasitas 9.566 tempat tidur.

Ketika video tersebut, terlihat antrean mengular hingga memenuhi seisi ruangan. Malah, banyak pasien yang duduk berlesehan di lantai. Kemungkinan menurut Arifin, antrean itu terjadi pada Senin (14/6/2021) malam. 

Banyak Pasien Covid-19, Antrean Di UGD Wisma Atlet Kemayon

Terlalu banyak bangat antrean terjadi karena banyaknya pasien yang datang dalam waktu berdekatan,” kata Arifin kepada Kompas.com, Selasa (15/6/2021).  Arifin juga mengatakan, setiap pasien yang akan masuk RS Wisma Atlet memang diarahkan dulu ke area UGD. 

Tampaknya pendataan, daerah itu juga dilakukan diagnosis awal apakah pasien masuk kategori tanpa gejala, gejala ringan, sedang, atau berat. Sehabis itu pendataan dan diagnosis selesai dilakukan, baru pasien diarahkan ke kamar perawatan. Sebab karena itu, penumpukan pasien di area UGD tidak bisa dihindari. 

Baca juga : 369 Pasien Covid-19 Dirawat, Kapasitas Tempat Tidur RSLI Surabaya Tersisa 31

Jadi memang awalnya harus antre dulu, kata Arifin. Arifin akan menyebutkan, terus melonjaknya jumlah pasien di RS Wisma Atlet merupakan dampak dari liburan Lebaran beberapa waktu lalu.

Banyak bangat warga Ibu Kota yang pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga mempercepat penularan virus.  Arifin sedang mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap patuh menjaga protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

Sedang menulis, tren kenaikan ini mulai terjadi sejak Selasa 18 Mei lalu, atau beberapa hari usai libur Idul Fitri. Namun saat itu hanya ada 900 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Wisma Atlet. 

Namun, jumlah pasien terus bertambah setiap harinya akibat pasien masuk lebih banyak ketimbang pasien keluar, Ada juga pasien yang telah dikirim tempat lain.

Barangkali menurut data terbaru pada Selasa (15/6/2021) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RS Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.400 orang. 

Rumah sakit Wisma Atlet sempat hampir penuh karena hanya memiliki kapasitas 5.994 tempat tidur. Pemerintah juga akhirnya menambah kapasitas RS Wisma Atlet dengan menambah tempat tidur hingga membuka tower 8. 
Kemungkinan penambahan, RS Wisma Atlet kini memiliki kapasitas 9.566 tempat tidur.

Sangat banyaknya warga Ibu Kota yang pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga mempercepat penularan virus, penyebab penyakit yang sangat luas dan cepat mengular kepada tubuh. 

Arifin juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap patuh menjaga protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

CPencatatan Kompas.com, tren kenaikan ini mulai terjadi sejak Selasa 18 Mei lalu, atau beberapa hari usai libur Idul Fitri. Mungkin hanya ada 900 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Wisma Atlet. 

Tetapi, jumlah pasien terus bertambah setiap harinya akibat pasien masuk lebih banyak ketimbang pasien keluar. Sangat banyak manusia yang telah ataau terkena covid-19.

Menurut data terbaru pada Selasa (15/6/2021) pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RS Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.400 orang, sangat banyak orang di rumah sakit jangan kan rumah sakit pompa pernafasan pun sudah berkurang.

Rumah sakit Wisma Atlet sempat hampir penuh karena hanya memiliki kapasitas 5.994 tempat tidur. Warga pada akhirnya menambah kapasitas RS Wisma Atlet dengan menambah tempat tidur hingga membuka tower 8. Kemungkinan penambahan, RS Wisma Atlet kini memiliki kapasitas 9.566 tempat tidur.

Kemungkinan banyak juga warga yang pindah tempat untuk perawatan pasien yang sedang kritis karena rumash sakit ini sudah sangat penuh.

Karena tidak ada lagi pernafas untuk di gunakan penyebab manusia kaya gini soal covid-19, makanya para manusia mewajibkan kalau keluar wajib memakai masker apa lagi jangan mendekati orang maupun kita kenal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *