Berita terkini, Walikota Medan Bobby Minta Bantu untuk Distribusikan Pasien Ke Daerah Asalnya

Berita terkini, Walikota Medan Bobby Minta Bantu untuk Distribusikan Pasien Ke Daerah Asalnya

Palembangtalk.com – Berita terkini, Walikota Medan Bobby Minta Bantu untuk Distribusikan Pasien Ke Daerah Asalnya – Halo sobat kembali lagi dengan admin kali ini, admin akan memberitahu informasi mengenai Berita terkini, Walikota Medan Bobby Minta Bantu untuk Distribusikan Pasien Ke Daerah Asalnya. Yuk simak dan ikuti terus ulasan -ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Hujan Deras, Kota Bekasi Semalaman Di Rendam Banjir 15 Titik di 6 Kecamatan

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya tidak lepas dari banyaknya pasien dari luar daerah. Dia pun meminta bantuan untuk mendistribusikan penanganan ke daerah asal pasiensaja supaya tidak ada penumpukan di kota medan saja.

Data board kita memang menjadi lebih meningkat Covid-19. Tapi memang kalau hari ini kita lihat board-nya meningkat dan peningkatan itu juga ada kebanyakan dari luar Kota Medan,” kata dia, pada hari Kamis (6/5).

Baca juga: Kabar Berita Dari Komedian, Kondisi Sapri Pantun Dikabarkan Jatuh Sakit

Suami dari Kahiyang Ayu tersebut mengaku ada beberapa rumah sakit di Medan yang saat ini sudah kewalahan menampung pasien Covid-19. Namun Bobby menegaskan tidak melarang pasien dari luar Kota Medan untuk dirawat di rumah sakit Medan.

Namun jika terus terjadi penumpukan di medan maka akan ada rumah sakit dimedan tidak sanggup menampung pasien yang menderita covid-19.

Baca juga: Sritex Kini Resmi Berstatus PKPU karena Gagal Bayar Utang

Tapi memang kita ini di Ibu kota, kita tidak boleh juga melarang dari kabupaten kota sekitar Kota Medan masuk. Ada beberapa rumah sakit yang hampir penuh lah ya,” aku ujar nya.

Menurut Bobby, pihaknya juga telah meminta agar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar bisa memfasilitasi Pemko Medan supaya pasien dari luar Kota Medan dirawat di daerah asalnya saja. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada di kota Medan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Makin Bertambah, Nepal Dalam Ancaman Bahaya Krisis Kesehatan Seperti Di India

“Kira-kira potensi mana saja yang membuat board kami meningkat terus, mana kira-kira pasien yang bisa ditaruh di rumah sakit daerahnya masing-masing,” ujar dia.

“Kami mohon kemarin kepada Pak Gubernur untuk kira-kira bisa mendistribusikan atau fasilitasi kami (agar) bisa kembali lah pasien-pasien yang di daerah. Jangan ditumpukan ke Medan semua, nanti rumah sakit yang ada di Medan penuh, dan buat resah nanti gitu,” lanjut Bobby.

Baca juga: Mahasiswa Di Kalimatan Barat, Demo tolak larangan Mudik Lebaran 2021

Diketahui, Medan menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Sumut. Per tanggal 5 Mei 2021, jumlah kasus Covid-19 di Kota Medan secara kumulatif mencapai 15.542 orang, pasien sembuh sebanyak 14.268, dan meninggal dunia ada 470 orang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *