Berita Warga Panik Saat Gempa Di Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian

Berita Warga Panik Saat Gempa Di Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian

Palembangtalk.comBerita Warga Panik Saat Gempa Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian – Jawa Timur – Gempa berkekuatan magnitudo 5,9– perbaruan dari data yang sebelumnya menyebut Gempa berkuatan magnitudo 6,2– di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pada hari Jumat (21/5) malam mengakibatkan sejumlah warga mengalami kepanikan saat gempa terjadi di mal dan pengunjung mal terus berlarian dari dalam gedung mal tersebut.

Berdasarkan cerita Salah seorang warga di Kecamatan Srengat, Blitar, Ali Fauzi (37) mengatakan guncangan akibat gempa begitu sangat terasa. Saat itu dirinya tengah duduk di ruang tengah rumahnya.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi, Tersangka Pencabulan Serahkan Diri

“Gempa yang terasa sekitar lima detik, saya lagi duduk lalu tiba-tiba kok bergoyang-goyang lantai bangunan rumahnya,” cerita Fauzi kepada di media sosial

Meski demikian, Fauzi bahwa memastikan tidak ada bangunan rumahnya yang mengalami kerusakan. Seluruh anggota keluarganya pun selamat.

“Semoga tidak ada yang rusak, Alhamdulillah kami selamat (tidak tertimpa material). Mohon doanya agar kami dilindungi jika ada gempa susulan lagi ,” tambahnya.

Baca juga: Banjir Masih Merendam, 3 Desa di Kabupaten Aceh Selatan

Sementara itu kepanikan juga dialami pengunjung di salah satu Mal Blitar Town Square. Sebut Salah satunya Muhammad Didi (23).

Foto: Berita Warga Panik Saat Gempa Di Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian

“Saya sedang jalan-jalan di mal, lalu tiba-tiba bangunan yang disamping seperti bergoyang,” tambah Didi.

Sesaat gempa terjadi, para pengunjung mal pun berhamburan berlarian menuju arah luar gedung. Para petugas yang berjaga lantas mengarahkan mereka menuju titik evakuasi atau tangga darurat ke pintu keluar.

“Begitu kejadian itu saya langsung lari, (pengunjung lain) sudah berhamburan semua keluar mal,” ucap dia lagi. Gempa bumi yang berkekuatan magnitudo 6,2 terjadi di Mal Blitar Town Square.

Baca juga: Pembunuh Gadis Yang Ditemukan Membusuk Di Hutan Ditangkap, Ternyata Pelaku Sopir Truk

Pada laut dengan terjadi aktivitas episentrum sekitar 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada hari Jumat (21/5) pukul 19.09 WIB malam ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) menyatakan gempa berada di kedalaman (hiposentrum) 110 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengatakan, gempa ini memiliki produktivitas gempa susulan yang tergolong lambat. Sebab menurut dia, hingga pukul 23.00 WIB tercatat akan terjadi empat kali aktivitas gempa susulan dengan magnitudo berkisar 2,7 dan 3,1 magnitudo.

Baca juga: Sopir Truk di Kupang, Sudah Dua Kali Bunuh dan Perkosa Gadis Remaja

“Gempa ini bersifat merusak bangunan atau bahan material, data sementara tercatat kerusakan ringan terjadi pada banyak bangunan rumah warga dan fasilitas umum di berbagai daerah di Jawa Timur seperti Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan serta wilayah lain yang belum terlaporkan,” terang Daryono dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (22/5).

Baca juga: 31 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Merasakan Guncangan Gempa Blitar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *