Buruh China Masuk Indonesia Saat Larangan Mudik, Politikus Angkat Bicara

Buruh China Masuk Indonesia Saat Larangan Mudik, Politikus Angkat Bicara

Palembangtalk.comBuruh China Masuk Indonesia, Saat larangan mudik Politikus Angkat Bicara– Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai Buruh China Masuk Indonesia Saat larangan mudik, politikus Angkat Bicara. Yuk simak dan ikuti terus ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pada ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menahan kemarahan dan angkat bicara melihat banyaknya WNA China yang bebas masuk ke Indonesia di saat warga indonesia dilarang mudik. Cak Imin yang biasa nya ramah tiba – tiba langsung beringas dan angkat bicara lalu mengkritik pemerintah yang telah mengizinkan para buruh china masuk ke wilayah Indonesia.

Baca juga: Permohonan SIKM Jakarta Ditolak Sebanyak 484, Ada yang Nekat Manipulasi Dokumen

Sebagai partai pendukung pemerintah, PKB termasuk partai yang nurut. Jarang sekali ada kader PKB yang nakal dengan bersuara sumbang mengkritik kebijakan pemerintah. Begitu juga Cak Imin, sebagai lokomotifnya PKB.

Namun, berita yang satu ini, Cak Imin tidak bisa menutupi kekesalannya. Wakil Ketua DPR ini menilai, bahwa pemerintah bersikap tidak adil untuk semua pihak indonesia dan luar indonesia. Warga yang ingin mudik lebaran 2021 untuk bertemu keluarganya di kampung halaman dilarang yang ,nekat tetap mudik, tetap dicegat lalu diputar balik arah Sementara orang asing bisa dengan seenak nya keluar masuk mudik ke indonesia.

Hal itu bisa membuat tanggapan publik bawha pemerintah tidak tergerak hatinya melihat kondisi pemudik sekarang yang dilarang mudik diposko penyekatan dan di minta putar balik arah” kata Cak Imin, dalam keterangannya, kemarin.

Cak Imin heran, mengapa pemerintah hanya bersikap tegas ke pada rakyat indonesia saja. Sementara, ke orang asing, khususnya dari China seolah tidak bisa berkata – kata atau diam tanpa kata. Cak min mendesak, pejabat terkait mulai dari Kementerian Kesehatan, Dirjen Imigrasi hingga Satgas Penanganan Covid-19 bisa menjelaskan masalah ini dengan transparan.

Baca juga: Tragedi KRI Nanggala-402,Ungkap Realitas Menyakitkan dari Operasi Penyelamatan Internasional

“Sebab, kondisi ini membingungkan masyarakat yang dibatasi mobilitasnya saat mudik Lebaran,” ungkapnya.

Tak hanya itu, eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu meminta Kemenkes dan Satgas memastikan bahwa seluruh warga China yang datangke Indonesia itu telah mematuhi aturan protokol kesehatan perjalanan internasional selama pandemi. Kalau perlu, Cak Imin usul selama masa larangan mudik ini,agar warga asing tidak perlu diizinkan masuk ke Indonesia.

Biar sama – sama adil dan terlihat tidak ada pilih kasih antara warga Indonesia dan WNA china. Masyarakat pun saat ini tengah berupaya mengikuti aturan larangan mudik dan membatasi mobilitas selama libur Lebaran,” tegas Ketua Tim Pengawas penyebaran Covid-19 DPR ini.

Baca juga: Berita Corona Global, Covid-19 India Menyebar ke Pelosok Hingga Jepang Perpanjang Masa Darurat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *