Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri

Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri

Palembangtalk.com – Cara Amankan Whatsapp Jika Hp Hilang Atau Dicuri – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai  Cara Amakan akun WhatsApp Sobat saat handphone android (Hp) hilang atau dicuri. Whatsapp adalah aplikasi yang digunakan semua orang untuk berkomunikasi, mengirim foto atau GIF. Namun jika hp  android sobat hilang  jangan biarkan orang lain mengakses dan menyalahgunakan whatsapp sobat .  Berikut beberapa cara amankan akun WhatsApp jika Hp hilang atau dicuri.

Segera amankan akun WhatsApp sobat baik akun biasa maupun akun bisnis. Pasalnya, para pencuri dapat membuka chat sobat dan mengetahui informasi-informasi penting seperti foto, email, hingga akun bank sobat dan akan di salahgunakan oleh penemu hp sobat atau pencuri hp sobat. Pada laman resminya, WhatsApp memberikan sejumlah langkah atau cara amankan akun WA jika Hp hilang atau dicuri. Berikut panduan yang dapat Anda lakukan.

Nah buat sobat yang telah membaca ulasan mengenai cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri, Dan sobat tidak tahu bagaimana caranya Sobat tidak perlu takut dan cemas Lagi ya sobat, penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan – ulasan yang telah admin bagikan ini hingga selesai ya sobat

Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri

Berikut Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri ikuti ulasan – ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai:

1. Blokir kartu SIM

Langkah pertama sobat hubungi provider atau penyedia jasa layanan seluler kartu SIM sobat sesegera mungkin untuk melakukan pemblokiran nomor yang ada di hp android, sobat yang telah hilang.

Setelah pemblokiran kartu sim sobat maka akan membuat orang lain tidak dapat melakukan verifikasi akun WhatsApp sobat pada ponsel sobat. Proses verifikasi dilakukan dengan menerima SMS ataupun telepon dengan nomor aktif. Untuk bisa memblokir nomor sim yang ada di android sobat.

2. Gunakan kartu SIM baru

Langkah pertama cara amankan akun WhatsApp sobat, jika Hp hilang atau dicuri berikutnya adalah dengan mendatangi gerai operator untuk membuat kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama atau nomor telepon lama sobat ada di hp android sobat yang hilang itu. Kemudian sobat aktifkan kembali WhatsApp sobat dengan nomor tersebut.

WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu. Hal ini akan otomatis membuat akses pada telepon lain dihentikan, dengan cara itu nomor whatsapp sobat tidak bisa digunakan orang yang mendapatkan android sobat atau yang mencuri hp sobat.

3. Kirim email ke WhatsApp

Selanjutnya cara terakhir sobat kirim email support@whatsapp.com dengan subjek email “Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya”. Sertakan juga nomor telepon sobat dalam format internasional pada badan email. Cara ini akan membuat akun WhatsApp sobat tidak bisa digunakan orang lain di hp android sobat lai

Berikut hal-hal yang terjadi saat aplikasi WhatsApp dinonaktifkan sebagai berikut:

  • langkah pertama Akun WhatsApp tidak sepenuhnya terhapus.
  • Lalu, pengguna lain tetap dapat melihat profil WhatsApp Anda.
  • Selanjutnya pengguna lain tetap dapat mengirim pesan ke WhatsApp sobat namun pesan itu akan berstatus tertunda selama 30 hari.
  • Pesan tertunda tersebut akan langsung masuk saat sobat mengaktifkan kembali akun WhatsApp sobat di android baru sobat.
  • Akun WhatsApp sobat akan dihapus dari sistem jika dalam 30 hari dan sobta tidak bisa mengaktifkannya kembali.

Itulah cara amankan akun WhatsApp jika Hp hilang atau dicuri. Pastikan para pencuri tidak menyalagunakan akun WhatsApp dan isi data yang ada di android sobat.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan -ulasan yang admin bagikan ini mengenai Cara Amankan Akun WhatsApp Jika Hp Hilang atau Dicuri, Semoga ulasan yang admin bagikan ini bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan yang admin bagikan ini. sekian dan terimakasih buat sobat yang telah berkunjung ke ulasan yang admin bagikan ini hngga selesai.

Baca juga:

  1. Cara Menghapus Akun Instagram, Mudah!
  2. Rekomendasi Aplikasi Buat Menonton Film Drakor
  3. Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp
  4. Cara Siaran Langsung Di Facebook , Mudah!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *