Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp

Cara membuat suara google menjadi notifikasi whatsapp

Palembangtalk.com Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp – Halo sobat pengguna whatsapp, sobat pasti sudah sering mendengarkan suara google ketika menggunakan google translate. Pastinya sobat sudah kepikiran kan bagaimana ya kalau suara google itu dibuat menjadi nada dering dinotifikasi whatsapp sobat.

Apa sobat sudah tau belum apa itu aplikasi whatsapp?

Whatsapp adalah media komunikasi antar pengguna jarak jauh dengan perantara sambungan internet. Selain itu whatsapp juga bisa sobat gunakan untuk membuat status atau story layaknya story instagram dengan bermacam fitur, sobat juga harus tau trik membuat story whatsapp lebih dari 30 detik. Kembali ke topik, pada umumnya ketika notifikasi whatsapp hidup akan muncul diatas layar itu namanya notifikasi pop up whatsapp.

Apa sobat sudah pernah mengubah nada notifikasi bawaan whatsapp itu menjadi suara voice google.Suara google memiliki dua jenis suara yaitu suara pria dan wanita namun paling sering digunakan yaitu suara wanita, karena suara google wanita lebih halus dan bernada. Sebenarnya membuat suara google itu menjadi suara notifikasi whatsapp tidak sulit kok yang menjadi kendala itu adalah mendownload suara google, kerena apa? karena google translate tidak menyediakan link untuk mendownload suara.

Nah buat sobat yang ingin menggunakan teknik tersebut, lalu bagaimana cara sobat membuat suara google menjadi suara notifikasi whatsapp sobat tanpa menggunakan aplikasi? yuk simak ulasan – ulasan yang admin bagikan ini dengan beberapa trik, yang pertama kali sobat bagikan ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan pun bisa dengan merekam suara google mudah. nantinya bisa sobat terapkan untuk nada notifikasi sobat.

Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp

Berikut Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp ikuti ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai:

Cara Pertama Membuat Nada Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsaapp

Berikut Cara Pertama Membuat Nada Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsaapp sobat sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang dapat sobat lakukan adalah sobat harus mengunjungi alamat website soundofttext.com
  • Selanjutnya situs tersebut akan menjadi tempat untuk mengubah teks menjadi audio suara google.
  • Setelah sobat berhasil mengakses halaman web tersebut , sobat langsung tuliskan kalimat pada kolom text. Misalnya “ada pesan baru whatsapp” atau bisa menggunakan kalimat sobat suka
  • Kemudian pada kolom berikut nya, karena sobat menggunakan kalimat berbahasa indonesia maka sobat juga perlu menyesuaikan denagn mengubah bahasa ke dalam bahasa indonesia.
  • Setelah sobat selesai, klik tombol submit
  • Selanjutnya rekaman sobat sudah selesai, maka akan muncul tombol play dan download. Tombol play adalah untuk cek suara yang dihasilkan.
  • Sedangkan untuk menyimpan file dalam bentuk nada dering yang nantinya sobat gunakan untuk notifikasi whatsapp sobat klik tombol download. Supaya file nada dering atau ringtone yang sudah sobat download tadi dapat terdeteksi sama whatsapp, maka soabt pindahkan file nada tersebut ke folder “Ringtones”
  • Jika belum ada bat baru foldernya dengan nama “Ringtones” tersebut
  • Terakhir, sobat tinggal terapkan pengaturan notifikasi di aplikasi whatsapp dengan klik tiitik tiga dipojok kanan atas, kemudian pilih setting atau setelan.
  • Lalu sobat pilih notifikasi , pilih notifikasi yang sobat inginkan.
  • Jika belum terdeteksi langsung cari nada difolder yang sudah sobat buat tadi, karena setiap android kadang tidak pasti nada dering terdeteksi di whatsapp

Cara Kedua Membuat Nada Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsaapp

  • Admin juga masih punya cara lain dengan nada suara berbeda tapi masih sama dengan suara berbeda tapi masih mirip sama suara google. Supaya sobat tidak penasaran sobat perlu mencoba cara berikut ini:
  • Langkah pertama masih sama melalui web, kali ini sobat memanfaatkan alamat http: ///botika.online/ texttospeech/
  • Selanjutnya jika sudah terbuka sobat tuliskan kalimat pada kolom pertama dan kolom kedua untuk memilih gaya suara yang dihasilkan.
  • setelah itu sobat jangan lupa untuk klik centang pada kontak “I’ m not a robot” lalu verifikasi gambar jika itu sudah muncul. Baru sobat bisa klik tombol unduh atau download dan klik tombol play terlebih dahulu untuk cek suara yang dihasilkan.
  • Selanjutnya file nada dering sobat download, lalu tinggal sobat terapkan untauk notfikasi whatsapp, sms, maupun digunakan pada notifikasi lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan – ulasan yang admin bagikan mengenai, Cara Membuat Suara Google Menjadi Notifikasi Whatsapp. Semoga ulasan yang admin bagikan ini bermanfaat buat sobat, sekian dan terimakasih telah membaca ulasan ini hingga selesai.

Baca juga:

  1. Wali Kota Makassar Bubarkan Pengunjung yang Membludak, Sidak ke Mal Panakukang
  2. Tekan Laju Kasus Aktif Jelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta Perketat Prokes di Setiap Pasar Ibu Kota
  3. Kasus Pesta Sabu Di Hotel, 3 Perwira Dan 2 Bintara Surabaya Telah Ditangkap
  4. Pencairan THR PNS Tanpa Tunjangan Kinerja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *