Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android

Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android

Palembangtalk.com Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membuat Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android. Aplikasi Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat sobat coba untuk melakukan komunikasi dengan siapa pun memalui aplikasi tersebut

Pada aplikasi instagram ini juga, terdapat filter – filter yang dapat sobat coba untuk membuat foto maupun video. Namun, disamping itu, terkadang filter yang ingin sobat gunakan, tidak bisa loading atau tidak bisa digunakan.

Nah buat sobat yang mengalami hal seperti ini, dan sobat tidak tahu bagaimana cara mengatasi nya, sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membantu sobat untuk tahu Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android. Penasaran bagimana caranya? Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game

Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading Di Android

Foto: Filter instagram tidak loading

Berikut ini ada beberapa Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut.

1. Perbaiki Sinyal

Salah satu penyebab mengapa filter di Instagram tidak muncul dikarenakan sinyal yang sobat gunakan untuk membuka aplikasi tersebut lemah atau bahkan sedang gangguan jaringan. Maka dari itu tidak heran jika filter Instagram tidak mau muncul atau pun lemot muncul di android sobat.

Karena, filter Instagram sendiri membutuhkan sinyal yang bagus agar bisa muncul dan berproses mengeluarkan berbagai macam filter tersebut. Solusinya sobat harus memperbaiki sinyal smartphone android, dapat dengan ganti kartu SIM atau pun menggunakan wifi.

2. Update aplikasi

Selain jaringan aplikasi yang sudah lama tidak diupdate juga bisa menjadi masalah, jika filter instagram sobat tidak loading, apalagi jika aplikasi pembaruan memiliki banyak fitur baru, karena aplikasi yang lama tidak bisa menampilkan fitur-fitur baru yang ada diaplikasi baru. untuk mengatasai aplikasi yang tidak terupdate sobat dapat melakukan setting di pengaturan aplikasi, setting menggunakan pilihan update otomatis. Jika sobat yang perhitungan dengan kuota sobat dapat menggunakan setting update aplikasi otomatis jika ada jaringan wifi. untuk cek update aplikasi kalian bisa liat di Playstore.

3. Hapus Cache Aplikasi Instagram

Penyebab lainnya adalah karena Cache aplikasi Instagram yang banyak dan belum terhapus. Cache Instagram biasanya akan berukuran Ratusan MB. Oleh karena itu, jika dibersihkan juga akan membuat penyimpanan Internal jadi lebih longgar dari sebelumnya.

Berikut ini cara Hapus Cache Aplikasi Instagram yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut.

  • Langkah pertama, silahkan sobat masuk ke Pengaturan smartphone androis sobat.
  • Kemudian silahkan sobat pilih opsi Pengelola Aplikasi di android sobat
  • Setelah itu nanti akan muncul daftar aplikasi yang terinstall pada android sobat.
  • Selanjutnya silahkan sobat pilih aplikasi Instagram sobat
  • Lalu sobat pilih Penyimpanan.
  • Dan langkah terakhir silahkan sobat klik Bersihkan Cache.
  • Selesai.

4. Hapus Data Aplikasi Instagram

Hampir sama dengan menghapus Cache, cara lain untuk mengatasi filter Instgaram loading lama yaitu dengan menghapus Data aplikasi Instagram. Perlu soabt ketahui bahwa menghapus Data aplikasi Instagram akan menghapus file, akun, data, pada aplikasi Instagram. Tenang saja, akun Instagram sobat tidak akan hilang.

Baca juga: Cara Mengedit foto Ala Selebgram Lewat Aplikasi Lightroom, Cek Disini

Cara menghapus Data aplikasi Instagram di HP Android:

  1. Langkah pertama, silahkan sobat masuk ke Pengaturan android sobat.
  2. Kemudian sobat pilih opsi Pengelola Aplikasi di android sobat
  3. Setelah itu sobat akan muncul daftar aplikasi yang terinstall pada android sobat.
  4. Lalu sobat pilih aplikasi Instagram.
  5. Setelah itu, silahkan sobat Pilih Penyimpanan.
  6. Dan klik Hapus Data di layar android sobat.
  7. Selesai.

5. Restart perangkat

Cara selanjutnya yang dapat sobat coba merupakan cara yang umum dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada perangkat, termasuk masalah pada aplikasi Instagram. Sobat dapat mencoba melakukan restart perangkat, namun dengan catatan harus logout terlebih dahulu dari akun Instagram. Setelah perangkat hidup kembali, silahkan coba buka Instagram dan login kembali. Berikutnya tinggal cek apakah sudah bisa atau belum filter yang ingin sobat gunakan.

6. Update aplikasi

Cara yang terakhir yang dapat sobat lakukan adalah dengan memperbarui atau update aplikasi Instagram yang ada di perangkat sobat. Tidak bisa dipungkiri lagi apabila Instagram mengalami bug ataupun error sehingga filter tidak mau muncul, memperbarui aplikasi adalah cara terbaik untuk mengatasi berbagai masalah. Sobat dapat update melalui Google Play Store atau pun App Store secara gratis dengan mudah. Jika sudah diupdate maka tinggal buka kembali aplikasinya dan coba gunakan filter yang sobat mau.

Akhir kata

Demikianlah ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini mengenai Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android, semoga ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang membaca ulasan ini sampai selesai. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Makeup Wajah Untuk Android dan iPhone Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *