Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini

Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini

Palembangtalk.comCara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini. Aplikasi instagram merupakan salah satu media sosial yang sudah sangat banyak pengguna nya. Aplikasi instagram ini juga merupakan aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk melakukan komunikasi.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak fitur- fitur yang membuat sobat tidak bosan menggunakan aplikasi ini. Pada saat ada masalah, ada yang memblokir sobat di akun instagram sobat, sobat tidak akan mengetahuinya secara langsung karena tidak ada notifikasi yang muncul ketika seseorang memblokir akun pengguna lainnya.

Nah sobat yang ingin mengetahui bagaimana caranya, sobat tidak perlu khawatir dan cemas karena admin akan menjelaskan Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini. Yuk ikuti dan simak ulasan yang akan admin bagikan ini sampai selesai.

Baca juga: Cara Mengunci Folder di Laptop, Begini Penjelasannya

Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini

Foto: Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini

Berikut ini ada beberapa Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini yang dapat sobat ketahui dan sobat coba,sebagai berikut:

1. Buka Profil Akunnya

Langkah yang dapat sobat lakukan untuk mengetahui pengguna yang blokir akun Instagram sobat adalah dengan cara membuka atau mengecek profil akunnya. Sobat dapat mencari username atau nama pengguna tersebut di bar ‘Search’. Cara lainnya adalah dengan membuka akunnya melalui sebuah unggahan foto yang men-tag akun tersebut, atau dari kolom komentar (jika akun itu ada di sana).

Jika sobat sudah menemukan akunnya, tetapi sobat tidak bisa melihat jumlah unggahan, following hingga followersnya, maka akun sobat memang sudah diblokir. Tetapi, jika sobat memang tidak bisa menemukan akunnya sejak awal, besar kemungkinan akun sobat diblokir, atau si pengguna telah menonaktifkan akunnya sementar atau bahkan menghapus akunnya sendiri.

2. Menggunakan Akun Baru

Jika sobat merasa ada seorang pengguna yang telah memblokir akuun sobat, sobat bisa memastikannya kembali dengan langkah kedua yaitu menggunakan akun baru atau akun lain. Login dengan akun yang berbeda, kemudian silahkan sobat cari username pengguna tersebut di kolom pencarian. Jika akun pengguna tersebut ditemukan dan sobat dapat mengakses profilnya; baik unggahan, following, dan followers, tetapi sebelumnya sobat tidak bisa mengaksesnya di akun Instagram yang lama, maka tidak dapat diabaaikan bahwa akun sobat memang sudah diblokir.

3. Periksa riwayat Direct Message

Dan langkah ketiga yang dapat sobat gunakan untuk mengetahui apakah akun sobat diblokir, coba silahkan sobat cek riwayat DM dengan pengguna yang diduga memblokir sobat. Jika sobat pernah bertukar pesan melalui direct message (DM) Instagram dengan orang diduga telah memblokir sobat, coba sobat periksa riwayat obrolan tersebut. Ada beberapa skenario yang juga bisa terjadi. Pertama, akun sobat telah diblokir pengguna tersebut bila riwayat obrolan di DM Isntagram menghilang.

Dan yang kedua, riwayat obrolan di DM masih saja tetap tersedia. Namun, ketika sobat mengklik profil pengguna tersebut, profil pengguna tersebut tidak menampilkan unggahan atau keterangan “akun ini bersifat privat”. Ini artinya, akun sobat juga telah diblokir oleh pengguna tersebut.

Baca juga: Cara Menandai Lokasi di Google Maps untuk Tambah Alamat

4. Follow kembali

Langkah lain untuk mengetahui apakah akun Instagram di-block adalah dengan cara mengikuti (follow) ulang. Jika sobat dapat melihat profil pengguna yang diduga memblokir sobat, coba pastikan apakah sobat bisa mengikutinya (follow). Jika akun sobat diblokir, sobat tidak akan dapat mem-follow akun tersebut sama sekali.

5. Gunakan akun lain

Langkah terakhir yang dapat sobat gunakan yaitu dengan memeriksanya dengan akun lain. Jika sobat memiliki akun kedua, sobat bisa coba cari akun orang yang telah memblokir sobat menggunakan akun tersebut. Sobat juga bisa meminta bantuan teman untuk mencari profil orang yang dimaksud. Jika profil tersebut muncul saat dicari menggunakan akun kedua atau milik teman sobat, ini artinya akun sobat telah diblokir.

Akhir kata

Demikanlah ulasan-ulasan yang admin bagikan ini mengenai Cara Mengetahui Akun Instagram Di Blokir, Cek Disini. Semoga ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan yang telah admin bagian ini hingga selesai, sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca juga: Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru “N-Plus”, Apa Aja Fiturnya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *