Cara Mengganti WhatsApp Messager Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengganti WhatsApp Messager Menjadi Akun Bisnis

Palembangtalk.com Cara Mengganti WhatsApp Messager Menjadi Akun Bisnis – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Cara Mengganti WhatsApp Menjadi Akun Bisnis. Apa sobat sudah mengetahui tahu cara mengganti whatsApp menjadi akun bisnis? WhatsApp Bisnis adalah aplikasi yang digunakan pengguna untuk mengirim pesan, foto, dan GIF. Sebagai tempat untuk berinteraksi sesama pengguna whatsApp. Namun sobat bisa menggunakan WhatsApp menjadi tempat untuk berjualan untuk menghasilkan uang. Dengan cara sobat aplikasi whatsApp bisnis ini memudahkan pekerjaan sobat.

Baca juga: Cara Download Aplikasi Twinkling, Aplikasi Penghasil Uang

Sobat perlu memisahkan pesan pribadi dan urusan pekerjaan di aplikasi whatsApp, dengan membuat akun whatsApp business. Tenang, pesanmu di akun WhatsApp messager tidak akan hilang bila dipindahkan ke akun WhatsApp Business asalkan sobat mengikuti cara – cara yang tepat.

Nah buat sobat yang belum tahu Cara Mengganti WhatsApp Menjadi Akun Bisnis dan ingin tahu bagaimana caranya, sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan memberitahu cara nya tanopa harus menghapus pesan yang sudah ada di aplikasi whatsApp Messager. Yuk simak terus ulasan -ulasan yanga akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Cara Untuk Mengetahui Smartphone Android Disadap, Mudah!

Cara Mengganti WhatsApp Menjadi Akun Bisnis

Berikut cara mengganti Whatsapp Messager menjadi WhatsApp Bisnis sebagai berikut:

1. Cara Mengganti WhatsApp Messager Menjadi WhatsApp Business Melalui Android atau iPhone

Berikut ini beberapa cara mengganti WhatsApp messager menjadi WhatsApp bisnis melalui android atau iPhone sebagai berikut:

  • Pertama, lakukan pencadangan data terlebih dahulu. Tidak membuat cadangan dapat menghilangkan riwayat chat.
  • Caranya dengan Buka WhatsApp Messenger > Buka menu ‘Setelan/Pengaturan atau Settings’ > pilih ‘Chat/Pesan’ > ‘Chat Back Up/Cadangkan Pesan’ > klik ‘Back Up/Cadangkan’.
  • Selanjutnya Sebelum sobat beralih ke WhatsApp Bisnis, perbarui dahulu WhatsApp Messenger. Kemudian unduh WhatsApp Bisnis di Google Play Store atau Apple Play Store.
  • Lalu sobat Tinjau dan baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business, klik Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan.
  • Secara otomatis, WhatsApp Business mengidentifikasi nomor telepon yang digunakan di WhatsApp Messenger. Ketuk opsi dengan nomor bisnis untuk melanjutkan.
  • Tetap buka aplikasi WhatsApp Business dan pastikan pula telepon tetap menyala hingga proses transfer akun selesai. 
  • Klik Lanjutkan dan Izinkan untuk memberi WhatsApp Business mengakses riwayat obrolan dan media.
  • Verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Terakhir, buat profil bisnis lalu klik Selanjutnya. Kamu bisa menambahkan informasi bisnis seperti alamat, deskripsi, jam kerja, dan sebagainya.
  • Mulai chat setelah profil bisnis telah disetel.

Sedikit catatan, belum ada fitur yang dapat memindahkan seluruh informasimu dari WhatsApp Business kembali ke WhatsApp Messenger. Untuk itu, pertimbangkan benar – benar bila sobat ingin beralih ke akun personal whatsApp akun bisnis itu.

2. Beberapa Fitur – Fitur di WhatsApp Business

mempelajari berbagai fitur yang membantu bisnis secara efisien, buka layar chat sobat. Ketuk Opsi lainnya pada Android atau Pengaturan pada android atau iPhone sobat, lalu ketuk Fitur bisnis.

  • Sobat bisa lihat Katalog: Tampilkan dan bagikan informasi produk dan layanan melalui akun bisnis.
  • Kemudian sobat lihat tautan singkat: untuk mempermudah pelanggan baru terhubung dengan pemilik akun. Bagikan pula tautan singkat yang dibuat secara otomatis agar pelanggan baru dapat mengirim pesan ke akun bisnis.
  • Maka Pesan akan otomatis: memungkinkan pengguna membuat pesan ucapan otomatis atau template pesan untuk berinteraksi dengan pelanggan baru.
  • Mengguankan Label: Sortir percakapan dengan pelanggan ke dalam kategori “Pelanggan baru” atau “Pesanan dalam proses” yang dapat membantumu.

Demikian cara beralih ke WhatsApp Business yang paling mudah. Langsung coba dan semoga bisnis Anda semakin suskes dan lancar ya sobat dengan menggunakan WhatsApp Business

Baca juga: Cara Download Anuwap, Download Video Cek disini

Akhir Kata

Demikianlah ulasan -ulasan yang telah admin bagikan mengenai Cara Mengganti WhatsApp Menjadi Akun Bisnis. Semoga ulasan yang admin bagikan ini bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan – ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai, sekian dan terimakasih telah membaca ulasan yang admin bagikan ini dan telah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *