Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

Palembangtalk.com Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen. Facebook adalah media komunikasi yang digunakan masyarakat untuk berinteraksi dengan keluarga, teman dan masyarakat umum lainnya. Meskipun kini sudah banyak masyakat yang menggunakan Facebook, namun jika sobat yang tidak ingin menggunakan aplikasi Facebook lagi dan ingin beralih ke media sosial lain yang lebih populer digunakan masyarakat.

Nah buat sobat yang ingin menggunakan Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen, namun sobat tidak tahu Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen. Sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membagikan cara menghapus akun Facebook sobat secara permanen, penasaran bagaimana caranya? yuk simak dan ikuti ulasan- ulasan yang akan admin bagikan ini sampai selesai.

Baca juga: Cara Menandai Lokasi di Google Maps untuk Tambah Alamat

Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

Foto: Setelah melakukan cara menghapus akun Facebook, maka akun tidak akan dapat digunakan lagi.

Berikut ini beberapa Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

  • Sobat bisa menggunakan dua cara menghapus akun Facebook, yaitu yang pertama membiarkan akun Facebook dan tidak pernah sama sekali membuka akun Facebook sobat akan berisiko seperti, foto maupun informasi diri yang ditampilkan di Facebook bisa disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab dan akan merugikan sobat nantinya.
  • Dan cara kedua yaitu menghapus akun Facebook secara permanen, yaitu dengan menghapus semua data yang ada didalam akun sobat. Jadi jika sobat ingin menghapus akun Facebook sobat, sobat salin data penting sobat seperti foto yang ingin sobat simpan. Jika sobat ingin menghapus akun Facebook sobat, sobat tidak akan bisa memulihkan data apapun setelah sobat memutuskan menghapus akun facebook secara permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen

Berikut ini beberapa Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

  • Langkah pertama sobat buka atau log in akun Facebook sobat
  • Selanjutnya sobat klik ikon tanda panah kecil di pojok kanan atas android sobat.
  • Setelah sobat Klik Pengaturan dan Privasi lalu klik Pengaturan.
  • Kemudian sobat klik Informasi Facebook yang berada di kolom sebelah kiri android sobat
  • Selanjutnya sobat klik Penonaktifan dan Penghapusan pada android sobat
  • Setelah itu sobat klik untuk Hapus Akun Facebook Secara Permanen
  • Kemudian klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun.
  • Setelah itu sobat klik Hapus Akun Facebook dan masukkan kata sandi lalu klik Lanjutkan.
  • Langkah terakhir Akun facebook terhapus permanen di android sobat.

Setelah berhasil melakukan cara menghapus akun Facebook di atas, ada hal yang perlu sobat ketahui setelah akun Facebook terhapus, antara lain:

  • Sobat tidak akan bisa mengaktifkan kembali akun Facebook di android sobat.
  • Semua data (profil, foto, postingan, video) yang ada di akun Facebook sobat akan terhapus secara permanen dan tidak dapat sobat pulihkan atau dikembalikan.
  • Facebook Messenger tidak akan dapat sobat gunakan lagi.
  • Segala media sosial yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook seperti Spotify atau Pinterest tidak akan bisa diakses atau log in.
  • Riwayat pesan yang sobat kirim ke teman sobat masih dapat dibaca oleh penerima pesan dan tersimpan dalam kotak masuk penerima.
  • Jika menggunakan akun Facebook untuk login ke Oculus maka semua informasi yang ada di Oculus seperti pembelian aplikasi dan pencapaian sobat akan ikut terhapus dan tidak dapat dipulihkan.

Baca juga: Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru “N-Plus”, Apa Aja Fiturnya?

Apakah Penghapusan Akun Facebook Dibatalkan?

Cara menghapus akun Facebook diikuti dengan pembatalan penghapusan akun. Penghapusan akun dapat dibatalkan jika dalam kurun waktu 30 hari atau kurang sobat kembali log in dan memilih opsi Batalkan Penghapusan pada akun Facebook sobat

Facebook membutuhkan waktu 30 hari hingga 90 hari untuk menghapus seluruh data sejak sobat meminta proses penghapusan akun. Setelah 90 hari, salinan informasi sobat kemungkinan masih berada pada penyimpanan cadangan Facebook sobat.

Inilah yang dapat sobat saat Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen dan bisa sobat ikuti dan sobat coba di akun Facebook.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan-ulasan yang dapat admin bagikan ini mengenai Cara Menghapus Akun Facebook secara Permanen, semoga ulasan- ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah pembaca ulasan ini sampai selesai dan dapat diterapkan. Sekian dan terimakasih.

Baca juga: 5 Rekomendasi Daftar Aplikasi Silaturahmi saat Lebaran

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *