Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer

Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer

Palembangtalk.comCara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer. WhatsApp adalah media sosial yang digunakan masyarakat untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman dan masyarakat yang menggunakan aplikasi WhatsApp. Whatsapp juga digunakan untuk mengirim pesan saja. Aplikasi ini juga menyediakan fitur mengirim file atau dokumen berupa berkas, foto, video, hingga pesan suara. Pengiriman fiMelaluile di WhatsApp bisa dilakukan dalam jumlah banyak sekaligus. Cara mengirim file melalui WhatsApp lebih praktis dibandingkan melalui email atau aplikasi lainnya.

Nah buat sobat yang ingin menggunakan Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer, namun sobat tidak tahu caranya. Sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membahas mengenai Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer, penasaran bagaimana caranya? yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Cara Mengunci Folder di Laptop, Begini Penjelasannya

Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer

FOTO: Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer

Berikut ini beberapa Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

1. Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android

Berikut ini beberapa Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

Pengiriman file melalui Smartphone android dapat dilakukan di mana saja selagi terhubung dengan internet. File yang akan sobat kirim juga harus tersimpan di dalam Smartphone Android.

  • Langkah pertama sobat buka aplikasi WhatsApp di Smartphone Android.
  • Kemudian sobat pilih kontak nomor yang ingin dikirim file.
  • Selanjutnya sobat ketuk ikon paper clip di pojok kiri bawah.
  • Setelah sobat pilih opsi dokumen atau file dengan ikon lingkaran berwarna ungu.
  • Kemudian sobat pilih file yang ingin sobat kirim dan ketuk Ok.
  • Selesai, File berhasil terkirim.

Baca juga: Cara Menandai Lokasi di Google Maps untuk Tambah Alamat

2. Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Web di Komputer

Berikut ini beberapa Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Web di Komputer yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

Cara mengirim file dari WhatsApp Web dapat dilakukan melalui komputer atau laptop. Cara ini dapat digunakan untuk mengirim file yang tersimpan di komputer atau laptop.

  • Langkah pertama sobat buka WhatsApp web dengan melakukan pemindaian barcode.
  • Selanjutnya sobat Cari dan temukan kontak yang akan sobat kirim file.
  • Kemudian sobat klik ikon paper clip yang berada di pojok kanan atas lalu pilih Dokumen atau file
  • Setelah sobat menemukan file yang akan dikirim lalu sobat klik buka.
  • Selanjutnya sobat tunggu beberapa saat hingga file terunggah sempurna. Lamanya file yang diunggah bergantung pada ukuran file tersebut dan kecepatan internet yang sobat gunakan.

Cara lain WhatsApp web yang bisa sobat coba adalah menyeret langsung file tersebut ke kontak yang ingin sobat kirimkan.

Periksa terlebih dahulu ukuran file sebelum mengirimnya. Whatsapp membatasi ukuran dokumen maksimal 100 MB sementara untuk file foto, audio, dan video maksimal 16 MB.

Itulah beberapa Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer yang dapat sobat ketahui dan sobat coba.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan-ulasan yang dapat admin bagikan mengenai Cara Mengirim File Di WhatsApp Melalui Smartphone Android dan Komputer, semoga ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan ini hingga selesai. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca juga: Netflix Uji Coba Bikin Platform Baru “N-Plus”, Apa Aja Fiturnya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *