Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android

Palembangtalk.comCara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp di Android. Kini aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang digunakan masyarakat sebagai media komunikasi untuk berinteraksi sesama pengguna WhatsApp. WhatsApp juga kini telah memiliki fitur telepon yang menggunakan kuota internet.

Sehingga ketika Melakukan panggilan telepon WhatsApp tidak menyedot pulsa reguler sobat, melainkan memakan kuota (data seluler), sementara pada telepon android sobat tidak mengurangi jumlah pulsa.

Fitur telepon WhatsApp menolong orang banyak karena dapat menghemat banyak pulsa regular akan tetapi tetap memiliki keterbatasan tertentu. Pasalnya fitur telepon WhatsApp tidak dapat dinonaktifkan, sehingga akan mengganggu sobat ketika saat bekerja, rapat, presentasi, dan kegiatan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Android

Meski demikian ada cara menonaktifkan panggilan WhatsApp yang bisa sobat coba sebagai alternatif, sebagai uji coba menonaktifkan panggilan WhatsApp menggunakan ponsel Android keluaran 2018.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Nah buat sobat yang ingin menggunakan Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp pada android, namun sobat tidak tahu Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp di android sobat. Sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membahas mengenai Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp di android, penasaran bagaimana caranya? yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini sampai selesai.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Boomerang, Di Instagram Terbaik dan Paling Disukai

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android

Berikut ini beberapa Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android yang dapat sobat coba dan sobat ketahui, sebagai berikut.

Aktifkan Fitur ‘Jangan Ganggu’ di Android

Smartphone Android sobat biasanya dilengkapi dengan fitur Jangan Ganggu. Fitur ini memungkinkan semua panggilan dan pesan disenyapkan pada aplikasi whatsApp sobat sehingga tidak dapat mengganggu aktivitas pemilik Smartphone android sobat, sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang dapat sobat lakukan pada layar utama smartphone android sobat kemudian sobat geserkan ke bawah notifikasi bar.
  • Kemudian sobat geser ke kanan dan sobat akan temukan opsi Jangan Ganggu yang dilambangkan dengan gambar dilarang masuk. (Ikon bisa berbeda tergantung merek smartphone android yang sobat gunakan)
  • Setelah itu sobat akan melihat menu Jangan Ganggu pilih ops Rincian.
  • Lalu sobat pilih opsi Izinkan Pengecualian.
  • Kemudian sobat periksa opsi media, jika masih hidup ketuk toggle untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp di android sobat

Baca juga: Cara Menghapus Video, di Aplikasi Snack Video Dengan Mudah

Saat fitur ‘Jangan Ganggu’ diaktifkan, maka smartphone android sobat tidak akan mengeluarkan getar dan bunyi. Karenanya sobat harus memeriksanya secara manual di selingan aktivitas kerja. Pembisuan ini berlaku untuk telepon regular sobat juga.

Baca juga: Cara Melihat Kode Google Classroom untuk Guru dan Siswa

Menonaktifkan Nada Dering WhatsApp di Android

Dalam cara ini tidak benar-benar menonaktifkan panggilan whatsApp di android sobat, namun hanya membisukan nada panggil WhatsApp saja. Sobat bisa menonaktifkan Nada dering WhatsApp di android sobat.

Berikut ini beberapa cara Menonaktifkan Nada Dering WhatsApp yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut.

  • Langka pertama sobat bisa buka aplikasi WhatsApp di android sobat
  • Kemudian sobat klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan layar.
  • Setelah itu sobat pilih opsi Setelan kemudian pilih opsi Notifikasi.
  • Kemudian sobat akan berada dibagian bawah menu ketuk opsi Nada Dering.
  • Setelah itu sobat klik opsi tersebut dan pilih matikan atau Silent.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Traveling yang Wajib Didownload, Saat Liburan

Itulah beberapa cara menonaktifkan panggilan WhatsApp dengan menonaktifkan nada dering whatsApp tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga dan mudah dilakukan pada android sobat.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Terbaik di Laptop

Akhir Kata

Demikianlah ulasan-ulasan yang admin bagikan mengenai Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android, semoga dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan yang admin bagikan ini sampai selesai. Sekian dan terimakasih.

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Loading di Android

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *