Cara Praktis Merekam Panggilan Telepon Dengan Aplikasi Whatsapp Di Android Dan IPhone

Cara Praktis Merekam Panggilan Telepon Dengan Aplikasi Whatsapp Di Android Dan IPhone

Palembangtalk.comCara Praktis Merekam Panggilan Telepon Dengan aplikasi Whatsapp Di Android – Halo sobat kembali lagi dengan admin. kali ini admin akan membahas mengenai Cara Praktis Rekam Telepon Dengan aplikasi whatsapp Di Android. Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi yang digunakan sebagai media komunikasi antar sesama, Aplikasi whatsapp tidak hanya untuk berkirim pesan saja tapi bisa juga digunakan masyarakat untuk menelepon seseorang, Ada saat – saat dimana pengguna whatsapp harus merekam obrolan telepon karena ada pembicaraan yang sangat penting.

Nah buat sobat yang belum tahu cara rekam panggilan telepon di whatsapp, cara praktis merekam panggilan telepon di whatsapp bisa menggunakan aplikasi tambahan yang ada di aplikasi Playstore. Tapi jika sobat tidak mau ribet untuk unduh aplikasi dari pihak karena keterbatasan kuota. Yuk ikuti ulasan -ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai.

1.Cara rekam Panggilan Telepon Whatsapp Melalui Android

Cara Praktis Merekam Panggilan Telepon

Berikut Cara Merekam Panggilan Telepon Whatsapp Di Android Yang Bisa Sobat Coba.

Meskipun aplikasi whatsapp tidak memberikan fitur untuk merekam panggilan telepon di platformnya, tenyata pengguna dapat merekam panggilan suara dengan memanfaatkan aplikasi bawaan di android. Biasanya ponsel android sobat sudah dilengkapi aplikasi record atau perekam sendiri.

  • Langkah pertama yang bisa sobat coba dengan menggunakan perekam bawaan dalam posel android sobat. Sobat hanya perlu melakukan panggilan telepon via aplikasi whatsapp sobat
  • Setelah itu dengan memanggil panggilan sesuai nomor yang sobat tuju, lalu sobat buka aplikasi perekam dan menyalakan perekam suara diandroid sobat.
  • Sobat jangan mematikan panggilan saat sobat membuka aplikasi record tersebut
  • Selanjutnya ketika sobat melakukan aktivitas rekam suara, sobat silahkan loudspeaker di whatsapp agar sobat bisa merekam suara panggilan telepon whatsapp sobat
  • Selesai, semoga bermanfaat untuk sobat merekam suara melalui android sobat

2. Cara rekam Panggilan Telepon Whatsapp Melalui Iphone

Apple membuat rekaman panggilan langsung dari iPhone menjadi tugas yang jauh lebih sulit. Aplikai lainnya dilarang mengakses telepon dan mikrofon rekaman suara secara bersamaan. Hal ini itu dijelaskan karena tidak ada aplikasi App Store yang jelas pendukung rekaman panggilan whatsapp. Perekam suara dan sreen recording bawaan iPhone, meskipun mampu merekam suara yang dihasilkan oleh aplikasi, tidak akan menangkap suara panggilan. Pasalnya mikrofon sudah digunakan oleh panggilan suara atau video call itu sendiri

  • Langkah pertama saat sobat menggunakan Apple membuat rekaman panggilan langsung dari iPhone menjadi tugas yang jauh lebih sulit. Aplikasi pihak ketiga dilarang mengakses telepon dan mikrofon secara bersamaan. Hal ini akan menjelaskan mengapa tidak ada aplikasi App Store yang dengan jelas mendukung rekaman panggilan WhatsApp.
  • Selanjutnya sobat gunakan perekam suara dan screen recording bawaan iPhone,
  • Meskipun mampu merekam suara yang dihasilkan oleh aplikasi, tidak akan menangkap suara panggilan. Pasalnya mikrofon sudah digunakan oleh panggilan suara atau video call itu sendiri.
  • Jika sobat ingin menggunakan metode yang cukup rumit, sobat bisa mudah lakukan panggilan di speaker ponsel dan merekam panggilan dengan perangkat ke-2 seperti android dengan perekam suara, atau bahkan laptop dengan perekam audio berjalan.
  • Sobat pastikan untuk meletakkan ponsel dekat dengan mikrofon perangkat ke-2. Mungkin sedikit rumit membuat sobat frustrasi, tetapi ini adalah opsi terbaik buat sobat.
  • Selanjutnya sobat mengkonfirmasi dalam pengujian bahwa baik fitur rekam layar maupun perekam memo suara tidak mampu menangkap audio saat mikrofon sudah digunakan.
  • Selesai, sobat bisa juga menggunakan aplikasi iphone untuk merekam suara.

3. Cara rekam Panggilan Telepon Suara Melalui aplikasi Lain

Ada aplikasi Android untuk merekam panggilan suara melalui aplikasi lain yang bisa digunakan, seperti yang tengah populer saat ini adalah Cube Call Recorder. Aplikasi ini cukup mudah dan sederhana untuk dioperasikan dengan cara sebagai berikut:

  • Sobat Unduh aplikasi Call Recorder – Cube ACR dari Google Play Store
  • Setelah sukses diunduh , buka aplikasi Cube Call Recorder dan ikuti instruksi pada layar untuk mengatur aplikasi. Beri izin aplikasi untuk mengakses daftar kontak, storage, dan lainnya.
  • Selanjutnya untuk memulai merekam, ketuk ikon mikrofon yang terletak di sudut kanan bawah layar android sobat
  • Sekarang, lakukan panggilan apa pun yang sobat buat di Whatsapp akan direkam oleh aplikasi ini
  • Setelah itu jika sobat ingin merekam panggilan, cukup klik ikon mikrofon lagi. Dan hasil rekaman akan otomatis tersimpan di ponsel sobat.
  • Selesai semoga dengan aplikasi lain ini bisa soabt gunakan untuk merekam suara sobat.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan ini buat sobat mengenai Cara Praktis Rekam Telepon Dengan aplikasi whatsapp Di Android dan iPhone. Semoga bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan yang admin bagikan ini. Sekian dan terimakasih buat sobat yang telah membaca ulasan ini hingga selesai.

Baca Juga:

  1. Cara Mendaftar Akun Shopee Dengan Mudah
  2. GMNI Desak Presiden Evaluasi Kinerja Prabowo, Atas Tenggelam Nya KRI Nanggala 402
  3. KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *