Cara Siaran Langsung Di Facebook , Mudah!

Cara Siaran langsung difacebook, mudah

Palembangtalk.com  – Cara Siaran langsung di Facebook , Mudah ! –  Halo sobat Kali ini admin akan membahas terkait cara siaran langsung  di facebook nih, facebook adalah aplikasi yang digunakan masyarakat untuk berinteraksi sesama pengguna facebook. Dan buat sobat yang sering dan selalu update di facebook, sering upload foto, video bahkan sobat ingin live streaming di aplikasi facebook ini.

Nah buat sobat yang  belum tahu bagaimana cara nya, dan sobat penasaran bagaimana cara nya sobat tidak perlu bingung karena admin akan membantu sobat untuk dapat membuat live streaming ( siaran langsung) nih. Berikut ini admin akan memberikan cara nya, silahkan ikuti dan simak ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai ya.

Cara Siaran langsung di facebook,

Facebook juga memiliki fitur yang tengah populer saat ini yaitu facebook siaran langsung, Facebook yaitu melakukan siaran langsung (live streaming) dari aplikasi Facebook menggunakan ponsel. Facebook menyediakan fitur live streaming atau siaran langsung agar dapat menyiarkan langsung semua hal secara realtime, kepada semua orang yang berteman dengan kamu di Facebook.

Fitur Facebook siaran langsung ini sangat mudah digunakan, saat sobat sedang menjalankan siaran maka orang yang berteman dengan kamu di Facebook, juga akan mendapatkan notifikasi sehingga seketika itu juga akan banyak yang menyaksikan. Namun jangan terlalu banyak berharap akan ada banyak penonton yang menyaksikan siaran kamu dalam waktu singkat saat sedang Live Streaming Facebook.

Cara Pertama Siaran langsung  Facebook Menggunakan Android

Berikut ini langkah – langkah yang dapat sobat gunakan untuk Siaran langsung ( live streaming) menggunakan android sobat.

  • Langkah pertama  sobat buka aplikasi Facebook yang ada pada android sobat
  • Lalu, Sama seperti menggunakan web, sobat bisa melakukan siaran langsung dari ‘News Feed’, atau Profil, atau halaman yang dikelola. Dari ‘News Feed’, ketuk tombol ‘Live’ di bawah kotak ‘What’s on your mind?’
  • Selanjutnya  sobat klik Dari profil, ketuk di dalam ‘What’s on your mind?’, lalu pilih opsi ‘Live Video’. Jika melakukannya dari halaman yang dikelola, ketuk tombol ‘Live’ yang berada di bawah ‘Create Post’
  • Setelah sobat sedang melakukan siaran langsung menggunakan android , sobat bisa memanfaatkan beberapa fitur yang terdapat di dalamnya.
  • Kemudian Terdapat Fitur-fitur tersebut antara lain beralih dari kamera depan ke kamera belakang, menggunakan fitur flash kamera, mengumpulkan donasi dengan memilih titik tiga di kanan atas diikuti oleh tambahkan tombol donasi, menulis deskripsi, menggunakan efek kamera dengan mengeklik ikon tongkat ajaib, dan menambahkan tema.
  • Lalu sobat, pilih di mana sobat akan membagikan video siaran langsung tersebut
  • Selanjutnya sobat pilih tombol ‘Start Live Video’ untuk memulai siaran langsung
  • Saat ingin mengakhiri video langsung tersebut, pilih ‘Finish’ di web atau ketuk ‘X’ pada aplikasi Facebook di android sobat

Cara Kedua Siaran langsung  Di Facebook Menggunakan Iphone

Berikut ini langkah – langkah yang dapat sobat gunakan untuk Siaran langsung ( live streaming) menggunakan Iphone sobat.

Metode berikutnya, adalah cara live streaming di Facebook iPhone. Cara ini sangatlah berguna buat kamu yang menggunakan iPhone dan ingin melakukan siaran langsung kejadian aneh dan unik kapan dan dimanapun. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk live streaming Facebook di iPhone adalah sebagai berikut.

  • Langkah peratama sobat buka dulu kunci layar iPhone sobat untuk mulai menggunakan.
  • Selanjutnya untuk memulai proses, buka dan jalankan aplikasi Facebook di iPhone sobat . Jika belum punya, sobat dapat download dan install melalui App Store
  • Setelah sobat buka aplikasi Facebook terbuka, pastikan sobat sudah Login atau Masuk menggunakan akun FB sobat.
  • Selanjutnya pada halaman awal Facebook (Beranda Facebook), sobat bisa langsung tekan Live pada facebook sobat.
  • Atau, bisa juga lewat status pada kolom What’s on your mind? atau Apa yang sobat pikirkan? lalu pilih Live Video.
  • Selanjutnya jika ada peringatan untuk meminta ijin akses, maka langsung saja tekan Allow Access.
  • Kemudian sobat masukkan deskripsi atau judul untuk Live Streaming yang sobat buat.
  • Kemudian sobat tekan icon dua anak panah untuk memilih live pakai kamera depan atau belakang.
  • Jika sudah selesai sobat langsung saja tekan Go Live.

Akhir kata

Demikian lah ulasan singkat yang dapat admin bagikan kali ini terkait bagaimana cara siaran langsung di facebook semoga dapat bermanfaat buat sobat yang membaca ulasan ini, sekian dan terima kasih sudah mengikuti ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai ya, sekian dan terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *