Cegah Jebol, Penyekatan di Bekasi-Karawang Dibagi Jadi 2 Posko

Cegah Jebol, Penyekatan di Bekasi-Karawang Dibagi Jadi 2 Posko

Palembangtalk.com Cegah Jebol, Penyekatan di Bekasi-Karawang Dibagi Jadi 2 Posko – Halo sobat kembali lagi nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai Cegah Jebol, Penyekatan di Bekasi-Karawang Dibagi Jadi 2 Posko. Yuk simak dan ikuti ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pada Titik penyekatan larangan mudik Lebaran tahun 2021 di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang akan dibagi menjadi dua pos demi mencegah jebol sekaligus mengurangi kemacetan saat ada pemudik yang melakukan mudik lebaran kekampung halamannya.

Baca juga: Malaysia Lockdown Total Akibat Covid-19 Jelang lebaran 2021,Mudik Dilarang

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan rekayasa lalu lintas ini lakukan untuk mencegah jebolnya barikade kepolisian oleh para pemudik yang menggunakan sepeda motor seperti Minggu malam pada tanggal (9/5).

“Jadi nanti akan ada dua titik penyekatan ya, yang pertama titik penyekatan di saat ini kita berdiri, di posko penyekatan Kedungwaringin, nanti kita bagi kendaraan bermotor roda dua di sini. Nanti motor kita alihkan menggunakan lajur sebelah kanan, paling kanan sehingga mudah dibagi,” kata dia, di posko Kedungwaringin, kota Bekasi, pada hari Senin (10/5).

Foto posko penyekatan Kedungwaringin, dibagi yaitu kendaraan bermotor roda dua di sini dan mobil kita alihkan ke jalurr kanan agar mudah dibagi oleh pihak polisi.

Sementara itu, kendaraan roda empat dan selebihnya akan dibagi di sekat pertama di putaran Mareleng. Dengan demikian, ia berharap petugas tidak lagi kewalahan menghalangi para pemudik yang mencoba menerobos barikade.

“Mudah-mudahan bisa kita bisa mengatur lalu lintas dengan baik dan bisa mengarahkan masyarakat yang mudik kembali lagi ke rumah di Jakarta, Bekasi, Banten atau di mana pun jangan mudik ke kampung atau melakukan mudik lebaran dulu untuk saat ini,” ungkapnya.

Agar tidak terjadi penjebolan atau lolosnya para pemudik untuk bisa mudik kekampung halaman untuk merayakan hari lebaran bersama keluarganya yang di kampung. Pasca penjebolan yang dilakukan oleh para pemudik. pihak kepolisian membuat strategi untuk membuat dua jalur posko penyekatan di posko – posko penyekatan dilakukan untuk pencegahan jebol.

Baca juga: Diprediksi Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2021

Selain itu, menurut dia, kepolisian dan pemerintah terus mensosialisasikan larangan mudik kepada warga. Dia mengatakan, kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Terlebih, berdasarkan catatan pemerintah, dari sekitar 6 ribu orang di pos penyekatan mudik yang dilakukan tes acak, sebanyak 4.123 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

berita lolosnya pemudik sepeda motor di wilayah Bekasi ini turut terekam didalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagtam @jakarta_zone.

“JEBOL atau lolosnya pengendara mudik dipos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi malam tadi,pada hari Minggu, 9/5/2021. Hati-hati di jalan untuk para pemudik!,” demikian keterangan dalam unggahan yang dibuat seseorang pada akun Instagram @jakarta zone.

Baca juga: Sapri Pantun Meninggal Dunia, Vega Darwanti Turut Sampaikan Belasungkawa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *