Cegah Keramaian, Polisi Akan Buka-Tutup Akses Tempat Wisata

Cegah Keramaian, Polisi Akan Buka-Tutup Akses Tempat Wisata

Palembangtalk.comCegah Keramaian, Polisi Akan Buka-Tutup Akses Tempat Wisata – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai Cegah Keramaian, Polisi Akan Buka-Tutup Akses Tempat Wisata. Yuk simak ulasan – ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pihak Kepolisian akan menerapkan sistem buka tutup akses lalu lintas kendaraan yang akan pergi ke tempat wisata di wilayah Jakarta saat libur Lebaran nanti. Supaya pemerintah bisa mencegah terjadi nya kerumunan di setiap tempat wisata yang akan masyarakat kunjungi.

Baca juga: Berita Kondisi Terkini Sapri di Rumah Sakit, Sempat Nangis Terharu Dijenguk Otis Hahijary

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan menurunkan beberapa personel untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata agar tidak terjadi keramaian pengunjung di tempat wisata yang akan dikunjungi oleh masyarakat setempat pada saat lebaran nanti.

Baca juga: Malaysia Lockdown Total Akibat Covid-19 Jelang lebaran 2021,Mudik Dilarang

Ditlantas Polda Metro Jaya akan lakukan penjagaan pada setiap titik-titik yang akan bertujuan mengunjungi atau akses tempat wisata,” kata Sambodo kepada wartawan tv, pada hari Rabu (12/5).

Nantinya, personel di pos – pos pengamanan tempat wisata itu dan akan memantau kapasitas pengunjung di tempat wisata. Jika sudah melebihi daya tampung atau batas pengunjung yang ditentukan maka akses, menuju tempat wisata akan ditutup. dan akan di alihkan ke tempat wisata lain, langkah tersebut perlu ditempuh guna mencegah keramaian di tengah pandemi Covid-19. Agar tingkat penyebaran covid-19, dapat dicegah dengan cara seperti itu. Pemerintah lebih longgar bernafas jika tidak ada lonjakan penyebaran covid-19 di lebaran tahun 2021 ini.

Baca juga: Ribuan Orang Nekat Mudik, Ada Kesalahan Komunikasi Publik Sejak Awal

Foto pembatasan para penjugunjung di taman wisata

“Kalau pos pengamanan sudah katakan bahwa tempat wisata sudah penuh, maka saya akan menutup akses menuju tempat wisata tersebut untuk hindari keramaian pengunjung wisata tersebut,” tutur Sambodo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Masa Libur Idulfitri 1442 H/2021 M.

Baca juga: Apakah Covid 19 Berakhir Di 2021 Berkat Vaksin? Ini Penjelasan Nya

Dalam seruan tersebut, salah satu poin yang diatur adalah tentang pembatasan jam operasional tempat wisata dan pembatasan kapasitas para pengunjung tempat wisata.

“Kemudian untuk kawasan wisata, maksimal pengunjung 30 persen dan hanya menerima pengunjung yang memiliki KTP atau punya dokumen yang dibutuhkan di taman wisata setempat, jadi tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber-KTP saja Jakarta,” kata Anies, pada hari Senin (10/5).

Baca juga: Viral Uang Pecahan 1.0 Di TikTok, Berikut Penjelasan Peruri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *