Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor

Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor

Palembangtalk.comDiguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pada saat bencana alam melanda Kota Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (16/5/2021) sore. Di saat hujan yang sangat deras, selama lebih dari dua jam berlangsung lamanya. dikarenakan hujan deras tersebut kota Bogor, dilanda banjir dan juga longsor di tiap wilayah di kota Bogor.

Baca juga: Puncak Arus Balik di Suramadu, Petugas Memutar Balik 300 Pengendara

Dikarenakan hujan begitu deras, sejumlah sungai meluap hingga merendam beberapa wilayah di Kota Bogor. Tidak sedikit rumah warga dan ruas jalan yang terendam banjir, bahkan hampir seluruh pemukiman warga terkena banjir bahkan juga longsor.

Beberapa video banjir yang beredar di internet, ketinggian genangan air yang bervariasi berkisar 20 cm hingga 50 cm menggenangi ruas jalan dan pemukiman warga. Bahkan, air yang meluap mengalir begitu deras di ruas Jalan Cimahpar, Kelurahan Tanah Baru, dan hampir sama dengan aliran sungai.

Adapun pemukiman warga yang terendam banjir yaitu berada di Kampung Legok Muncang RT 02/15, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.

Banjir sampai lintasan juga merendam rumah warga di Kampung Ciheuleut RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Baca juga: Larangan Mudik Tidak Sepenuhnya Berhasil, Namun Bukan Berarti Gagal Total

Foto: Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor

Sejumlah rumah warga di wilayah RT 01/01, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara juga terendam banjir.

Selanjutnya, banjir merendam rumah warga di RT 01/03, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Tidak hanya itu, derasnya aliran air hujan juga mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik yaitu di Kampung Legok Muncang RT 02/15, Kelurahan Cipaku, dan Kecamatan Bogor Selatan.

Tanah Longsor juga terjadi di RT 03/08, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan. Selanjutnya, dan terjadi juga tanah longsor di Kampung Sukamanah RT 01/01, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Baca juga: Viral! Pemudik Memaki Petugas Penyekatan, Petugas Memaafkan Pemudik

Personel BPBD Diterjunkan

Berdasarkan berita yang terjadi, belum diketahui berapa jumlah rumah dan bangunan yang terdampak bencana banjir dan longsor. Saat ini, sudah di terjunkan beberapa personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor pada tiap titik lokasi untuk membantu korban bencana alam yang terdampak dari bencana banjir dan longsor tesebut.

“Saat ini belum selesai evakuasi korban banjir dan longsor, masih dalam proses. Karena petugas pun baru tiba di lokasi ,tempat terjadinya banjir dan longsor” tambah Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas.

Baca juga: Mulai Besok Masuk DKI Pakai Surat Bebas Covid, Bukan SIKM Lagi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *