Diprediksi Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2021

Diprediksi Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2021

Palembangtalk.comDiprediksi Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2021 – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai Diprediksi Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2021. Yuk simak dan ikuti ulasan – ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai.

Pihak Kepolisian memperkirakan puncak arusĀ mudik Lebaran 2021 bakal terjadi pada hari Selasa (11/5) yaitu hari ini atau Rabu (12/5) besok. Polri diketahui telah mendirikan 381 pos penyekatan untuk mencegah warga yang masih nekat mudik lebaran 2021 meskipun telah ada larang oleh pemerintah untuk tidak mudik untuk tahun ini.

Baca juga: Ribuan Orang Nekat Mudik, Ada Kesalahan Komunikasi Publik Sejak Awal

“Diprediksi H-1 atau H-2 (Lebaran), karena kalau TransJawa butuh waktu perjalanan, mepet kalau H-1. Mungkin malam ini (kemarin) atau besok (hari ini) ada peningkatan,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal kepada wartawan, pada hari Senin (10/5).

Kendati demikian, kata Akmal, pihaknya tetap mengimbau atau memberitahu kepada masyarakat untuk menahan diri atau untuk dirumah saja dan tidak melakukan mudik demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Baca juga: Apakah Covid 19 Berakhir Di 2021 Berkat Vaksin? Ini Penjelasan Nya

Di sisi lain, Akmal mengatakan adanya kecenderungan peningkatan jumlah pelanggaran jelang hari raya Idul Fitri. Hal ini dikarenakan masyarakat mengira bahwa petugas telah mulai mengendorkan atau melonggarkan posko penyekatan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik lebaran 2021 ini.

Namun, Akmal menegaskan bahwa aparat kepolisian akan terus melakukan penyekatan selama larangan mudik sesuai dengan aturan dari pemerintahan atau perundang -undangan, agar para pemudik tidak nekat untuk mudik tahun ini, hingga tidak ada peningkatan penyebaran covid-19 untuk lebaran tahun ini.

Baca juga: Viral Uang Pecahan 1.0 Di TikTok, Berikut Penjelasan Peruri

“Kami dengan SOP yang ada pasti akan selalu ketat dan akan teetap dilakukan seleksi siapa saja yang boleh lewat dan diminta putar balik arah,” tutur Akmal.

Diketahui, larangan itu diatur melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Berita Kondisi Terkini Sapri di Rumah Sakit, Sempat Nangis Terharu Dijenguk Otis Hahijary

Polisi pun tetap melakukan Operasi Ketupat 2021 yang ditujukan untuk menyekat atau menghalangi pemudik selama masa larangan mudik berlangsung sampai waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah

Selama lima hari penyekatan larangan mudik di lakukan atau pada hari Senin (10/5) kemarin, Polri mencatat ada nya 104.370 kendaraan yang diputar balik arah atau ada juga yang diperbolehkan setelah adanya seleksi yang dilakukan oleh pihak polisi yang menjaga posko penyekatan larangan mudik tahun 2021 ini.

Baca juga: Lebaran Mudik Dilarang, WNA Dibolehkan Masuk Ke Indonesia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *