Disangka Boneka, Ternyata Mayat Bayi Ditemukan Warga Di Kali Cipinang

Disangka Boneka, Ternyata Mayat Bayi Ditemukan Warga Di Kali Cipinang

Palembangtalk.comDisangka Boneka, Ternyata Mayat Bayi Ditemukan Warga Di Kali Cipinang – Mayat bayi perempuan ditemukan di Kali Cipinang,di jalan Manunggal Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada hari Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menjelaskan bahwa mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh warga yang sedang nongkrong di dekat aliran Kali Cipinang, di Jalan Manunggal.

“Awalnya warga menyangka bahwa mayat bayi itu boneka tetapi saat dilihat lagi secara dekat, ternyata bayi mayat perempuan dengan kondisi tali ari-arinya yang masih menempel di bagian perutnya,” terang Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, pada hari Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Tim Densus 88 Tangkap, 4 Orang yang Diduga Teroris di Jawa Barat

Setelah warga menemukan mayat bayi perempuan itu, kemudian seorang warga tersebut langsung melaporkan ke Polsek Ciracas bahwa mereka menemukan mayat bayi di pinggir kali cipinang.

Anggota kepolisian berserta warga disekitar lokasi penemuan mayat bayi itu, sedang melakukan evakuasi terhadap bayi malang tersebut

Lalu pihak kepolisian mendapat laporan tersebut segera mengerahkan Timnya ke lokasi penemuan mayat bayi itu guna melakukan olah TKP dan meminta beberapa keterangan dari saksi.

Namun saat ini pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti apakah bayi malang itu dibuang dalam keadaan meninggal atau masih hidup, pihak jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas masih menunggu hasil autopsi terkait penyebab kematian bayi malang tersebut.

Baca juga: Penumpang Yang Melompat Dari Speedboat Di Kaltara Ditemukan Selamat

“Mayat bayi perempuan tersebut sudah kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan autopsi, guna memastikan apa sebab dan waktu kematian bayi tersebut. Diperkirakan sementara bayi dibuang ke dalam aliran air kali di cipinang lalu mayat bayi itu tersangkut dan kemudian mayat bayi tersebut ditemukan warga yang kebetulan berada di TKP,” terangnya.

Komol Jupriono menjelaskan bahwa pihak jajarannya sudah memeriksa dua warga untuk dimintai keterangan tetapi, dari hasil pemeriksaan itu belum menemukan petunjuk siapa orangtua yang tega membuang bayi malang yang tidak berdosa ini.

Mayat bayi itu diduga dibuang orangtuanya karena bayi malang tersebut hasil hubungan terlarang.

Dan saat ini dugaan sementara bahwa mayat bayi itu dibuang karena dari hasil hubungan terlarang dan diduga bukan warga sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Bocah SD Ditemukan Tewas Mengenaskan, di Pinggir Jalan Bengkalis

Kemudian pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh warga yang berada di sekitar lokasi, jika ada yang memiliki informasi terkait kasus penemuan mayat bayi perempuan di kali Cipinang untuk segera melapor ke Polsek agar dapat membantu penyelidikan kasus penemuan mayat bayi tersebut.

“Kita saat ini sudah membuat laporan polisi tipe A terkait kasus tersebut. Dan Saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dari tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati agar dapat melakukan penyelidikan penyebab kematian bayi dan juga terkait siapa pelaku pembuangan mayat bayi yang baru lahir tersebut,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *