Gagal Menanjak, Truk Tronton Gilas Mobil Pick Up Di Gunungkidul

Gagal Menanjak, Truk Tronton Gilas Mobil Pick Up Di Gunungkidul

Palembangtalk.comGagal Menanjak, Truk Tronton Gilas Mobil Pick Up Di Gunungkidul – Truk tronton dilaporkan gagal untuk menanjak di Jalan Raya Manyaran-Semin, Gunungkidul, hari Senin (21/06/2021) siang tadi. Mobil pick up yang berada di belakangnya pun tergilas sampai menyangkut di bawah truk.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menyampaikan kejadian kecelakaan (laka) itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Posisinya di Pedukuhan Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Semin.

“Truk tronton yang dikemudikan Suyadi (41) bersama seorang kernetnya, sedangkan mobil pick up dikemudikan Ridwan (25) dengan dua penumpang,” terangnya petang ini.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu truk tronton bermuatan tanah kapur tengah melintasi jalur menanjak di Jalan Raya Manyaran-Semin. Adapun mobil pick up mengikuti mobil tronton di belakang dan mobil pick up itu akhirnya tergilas mobil truk tronton yang mundur tersebut

Baca juga: Kemenkes Izinkan Bodetabek Untuk Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas

Mobil truk tronton tidak kuat menanjak atau gagal menanjak karena kelebihan beban berat sehingga mundur ke belakang

Namun ternyata truk tronton tersebut tidak kuat menanjak atau gagal untuk menanjak dikarenakan membawa beban yang sangat berat. Kernet truk ternyata sempat turun bermaksud mengganjal roda belakang truk dengan batu.

“Namun usaha kernet itu gagal dan truk tronton itu pun langsung tergelincir ke bawah, mengenai pick up,” tambah Suryanto.

Dan mobil Pick up yang di belakang mobil tronton yang tidak sempat menghindar pun langsung tergilas badan truk yang lebih besar.

Beruntung, pengemudi mobil pick up berserta dua orang penumpangnya langsung melompat keluar dari mobil.

Dan laju truk tronton itu baru berhenti setelah rodanya masuk ke pekarangan warga. Sedangkan pick up yang membawa mesin cuci itu langsung remuk di bawah badan truk tronton tersebut.

Baca juga: Pesan Terakhir, Gadis Bogor Di Facebook Ayahnya Setelah Menghilang

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung turun melakukan evakuasi sekaligus menolong mereka yang terlibat kecelakaan laka lantas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Hanya ada satu korban yang mengalami luka ringan, sisanya tidak mengalami luka apapun,” tambah Suryanto.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto mengatakan korban luka dari kejadian laka lantas ini adalah Ridwan, sang supir pick up. Adapun ia mengalami luka lecet di kaki kirinya.

Meski demikian, pihaknya mengusulkan korban laka lantas itu untuk memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan (faskes). Ridwan pun dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rahayu Karangmojo.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Wali Kota Medan Tetap Gelar Sekolah Tatap Muka

“Kami juga meminta ia melakukan rontgen pada kakinya untuk memastikan keadaan kakinya,” pungkas Arif.

Ia mengatakan kasus kejadian laka lantas kini diserahkan penanganannya pada Unit Laka, Satlantas Polres Gunungkidul. Adapun aparat Polsek Semin sempat mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan di tempat terjadi kejadian laka lantas tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *