Hari Kedua Lebaran, Pantai Ancol Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan

Hari Kedua Lebaran, Pantai Ancol Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan

Palembangtalk.comHari Kedua Lebaran, Pantai Ancol Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Hari Kedua Lebaran, Pantai Ancol Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai.

Pengunjung tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol pada hari kedua lebaran mencapai 39.000 orang. Kepala Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan data ini merupakan jumlah keseluruhan wisatawan yang datang dari pagi hingga pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore.

Baca juga: H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua Satgas Bersama Ketua DPR RI, Kapolri, Panglima TNI, Tinjau Penyekatan Mudik

Meski demikian, sudah terdapat sekitar 9.500 pengunjung yang telah meninggalkan area wisata ini.

“Jadi yang ada di dalam kawasan Ancol ada hanya ada sekitar 28 ribu. Dan itu masih di bawah 30 persen dari kapasitas, yang dibuat” kata Rika saat dihubungi, pada hari Jumat (14/5) sore.

Rika mengatakan kapasitas Taman Impian Jaya Ancol atau pantai ancol bisa menampung, hingga 120.000 orang atau pengunjung.

Foto Suasana wisata di Pantai Ancol pada hari kedua Lebaran 2021, Jumat (14/5).

Saat ini, pihak pantai ancol hanya membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen. Hal ini sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor: 354 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Surat Edaran Nomor 81 /SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata / Rekreasi pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di Masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

Baca juga: Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua Karena Anak Top Up Game Online 800 Ribu

Selain itu, Taman Wisata Ancol juga hanya menerima wisatawan dengan KTP DKI Jakarta dan tidak mengizinkan pengunjung yang tidak memilki KTP DKI Jakarta di pulangkan pihak ancol.

Rika menjelaskan, setiap pengunjung yang hendak berwisata di Ancol mesti melakukan reservasi pembelian tiket secara online melalui laman www.ancol.com. Salah satu syarat pembelian tiket itu adalah mengunggah KTP DKI Jakarta.

Selain itu, setiap pengunjung yang datang juga akan melalui tahap verifikasi. Di pintu gerbang, petugas akan mengecek tiket dan KTP DKI Jakarta yang harus dimiliki pengunjung pantai ancol

“Makanya dari itu ada sedikit antrian di gerbang kami, jadi itu ada pengecekan tiket dan KTP,” jelas Rika.

Menurutnya, ada beberapa pengunjung dari luar Jakarta. Mereka tidak diizinkan masuk dikarenakan tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

Rika mengatakan, aturan ini berlaku hingga tanggal 16 Mei mendatang. dan pada tanggal 17 Mei, pengunjung tanpa KTP DKI Jakarta baru bisa memasuki area wisata pantai Ancol.

“Karena itu (tanggal 17) kan bukan libur lebaran lagi,” pungkas Rika.

Baca juga: Mulai 15 Mei 2021 Tes Kesehatan Acak Bakal Digelar di 21 Titik Penyekatan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *