Jadwal 16 Besar Euro 2020, Inggris Segel Posisi Puncak Klasemen

Jadwal 16 Besar Euro 2020

PalembantalkJadwal 16 Besar Euro 2020, Inggris Segel Posisi Puncak Klasemen – Timnas Inggris berhasil segel posisi puncak klasemen saat mengalahkan Ceko di matchdayketiga Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021).

Gol tunggal yang dicetak oleh Raheem Sterling (12′) membawa Inggris untuk mengamankan 3 poin penuh melawan Ceko di Stadion Wembley, London. Kemenangan tipis satu gol tanpa balas itu membuat Inggris berhak lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup.

Inggris juga mampu mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan yang sudah mereka lakoni pada babak penyisihan grup. Catatan 2 gol tanpa pernah kebobolan mengiringi perjalanan Inggris dalam menapaki turnamen Euro edisi kali ini. Inggris juga berhak untuk melaju ke babak selanjutnya ditemani oleh Kroasia yang dalam laga lain yang mampu mengalahkan Skotlandia di laga penentuan.

Dalam babak selanjuta, Inggris berpeluang akan bertemu dengan tim kuat yang menyandang status sebagai runner up Grup F. Grup F yang lebih dikenal dengan sebutan grup neraka tersebut masih menyisakan berbagai kemungkinan soal tim yang menjadi juara atau runner-up grup.

Jadwal 16 Besar Euro 2020, Inggris Segel Posisi Puncak Klasemen

Saat ini, Prancis juga masih menjadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan untuk lolos ke babak 16 besar. Walaupun demikian, Prancis juga masih belum bisa menyegel status juara grup karena mereka masih menyisakan 1 laga sisa yang belum dimainkan. Prancis juga dijadwalkan akan melakoni laga penting pada saat melawan Portugal di matchday pamungkas Grup F Euro 2020.

Di waktu yang bersamaan, Jerman juga akan meladeni permainan tim kejutan, Hungaria. Baik untuk Jerman dan Hungaria masih sama-sama memiliki peluang juga agar bisa lolos ke babak 16 besar. Alhasil ke 4 tim yang berasal dari Grup F tersebut berpeluang untuk menjadi lawan tanding Inggris di babak 16 besar Euro 2020 nantinya.

Tentu saja akan semakin menarik saat bisa melihat pertandingan seru antara Inggris melawan Prancis atau Jerman maupun Portugal pada babak selanjutnya. Pelatih Inggris, Gareth Southgate juga akan bersabar untuk menunggu siapa saja lawan tanding yang akan dihadapi timnya di babak selanjutnya.

Baca Juga : Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

“Dan kami juga sudah memenangkan grup dan kami akan terus bertahan di Wembley,” tegas Southgate dilansir laman resmi UEFA.

“Kami juga akan menunggu dan melihat siapa yang akan kami lawan nantinya,” tambahnya.

Selama berkompetisi di turnamen Euro 2020, Inggris tercatat mampu untuk memenangkan laga sebanyak 2 kali. 2 kemenangan yang diraih Inggris didapatkan pada saat mengalahkan Kroasia dan Ceko dengan skor satu gol tanpa balas. 1 laga sisa lainnya berakhir dengan imbang tanpa gol saat Inggris meladeni permainan Skotlandia.

Inggris pun juga berhak lolos dari Grup D Euro 2020 dengan status juara grup lewat perolehan 7 poin. Tim berjuluk The Three Lions itu juga akan bertemu runner-up Grup F pada babak 16 besar, Selasa (29/6/2021) mendatang.

Baca Juga : Jadwal Euro 2020 Hari Ini, Tersaji Laga Penentu Grup E dan Grup F

Berikut ini jadwal 16 Besar Euro 2021 :

  • Wales vs Denmark
  • Italia vs Austria
  • Belanda vs Peringkat 3 Grup D/E/F
  • Belgia vs Peringkat 3 Grup A/D/F
  • Runner-up Grup D vs Runner-up Grup E
  • Juara Grup F vs Peringkat 3 Grup A/B/C
  • Juara Grup D vs Runner-up Grup F
  • Juara Grup E vs Peringkat 3 Grup A/B/C/D

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *