Jangan Bandel! Aturan Dan Sanksi Larangan Mudik Lebaran 2021

Jangan Bandel! Aturan Dan Sanksi Larangan Mudik Lebaran 2021

Palembangtalk.comJangan Bandel! Aturan Dan Sanksi Larangan Mudik Lebaran 2021 – Halo sobat kembali lagi ini dengan  admin kali ini, admin akan membahas mengenai masyarakat yang bandel dan nekat mudik walaupun ada larangan pemerintah untuk tidak boleh mudik lebaran tahun 2021.

Larangan mudik lebaran diperpanjang dan diperketat dari tanggal 22 April sampai tanggal 24 Mei 2021. Sebelummnya larangan mudik hanya dari tanggal 6 April sampai 7 Mei. Pemerintah buat Larangan itu untuk menghindari penularan virus Corona (COVID-19).

Hal itu tercatat dalam Surat Edaran Mudik Lebaran 2021 yang mengatur perluasan waktu pengetatan pelaku perjalan dalam negeri (PPDN), yakni H-14 larangan mudik tanggal 22 April- 5 Mei 2021) dan di H+7 larangan mudik(18-24 Mei 2021).

Berikut aturan mudik lebaran 2021 untuk sektor darat, laut, udara, dan Kereta api. Aturan ini akan ada sanksi jika ada masyarakat yang nekat tetap Mudik Lebaran

Aturan Dan Sanksi Larangan Mudik Lebaran

Jalur Angkutan Darat

Angkutan mudik daratan yang dilarang mudik lebaran 2021 Kendaraan bermotor umum dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang, Kendaraan motor perseorangan dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, dan sepeda motor serta kapal angkutan sungai, danau dan penyebarangan.

Ada pengecualian bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan saat larangan mudik Lebaran 2021 Belaku untuk yang bekerja atau perjalanan Dinas untuk ASN, pegawai BUMN, pegawai BUMD, POLRI, TNI, pegawai swasta tapi tetap melengkapi surat tugas dengan tanda tangan basah dan cap basah dari pimpinannya, Berkunjung keluarga yang sedang sakit, kunjungan duka untuk anggota keluarga yang meninggal dunia, Ibu hamil harus ada satu orang pendamping yang harus menemani,Kepentingan darurat saat sedang mau melahirkan maksimal harus ada dua orang pendamping, serta pelayanan kesehatan yang darurat.

Pengecualian kendaraan yang boleh melakukan perjalanan selama larangan mudik Lebaran 2021, Kendaraan milik lembaga tinggi negara RI, Kendaraan milik dinas operasional, berplat dinas TNI/POLRI, Kendaraan milik dinas operasional petugas jalan tol, Kendaraan milik dinas pemadam kebakaran, ambulan, dan mobil jenazah,Kendaraan pengakutan barang dan tidak membawa penumpang, Kendaraan untuk kesehatan darurat, ibu hamil dan keluarga intinya akan mendampingi, Kendaraan yang mengangkut repatriasi pekerja imigran Indonesia, WNI, pelajar/mahasiswa yang berada di luar negeri, serta kepulangan orang dengan alasan khusus oleh pemerintah sampai ke daerah asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Angkutan udara

Angkutan udara dilakukan Larangan sementara penggunaan transportasi udara, berlaku untuk angkutan udara niaga dan angkutan udara bukan niaga,Badan usaha udara yang akan melakukan yang dikecualikan dapat menggunakan izin rute eksisting atau menggunakan mengajukan flight approval (FA).

Pengecualian penerbangan tidak berlaku, tapi Pengecualian itu tidak diberlakukan untuk perjalanan pimpinan tinggi negara RI dan tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal, dan konsulat asing serta perwakilan organisasi internasional yang ada di Indonesia, Operasional penerbangan khusus repatriasi, tidak untuk angkutan lebaran mudik pemulangan WNI atau WNA, operasional penegakan hukum, ketertiban dan pelayanan darurat, juga di dalamnya kita mengakomodasi angkutan kargo, operasional udara perintis, dan operasional lainnya dengan seizin Kemenhub.

Angkutan kereta api

Angkutan mudik Lebaran menggunakan kereta api antar kota akan ditiadakan. Kalau untuk angkutan perkotaan tetap berjalan tapi akan ada pembatasan frekuensi dan jam operasional.
Pengecualian untuk Perjalanan dinas, perjalanan yang sedang berduka dan perjalanan yang sakit, semua harus izin Dierjen perkeretaapian, kecuali Perjalanan duka dan Perjalanan yang sakit, semua seizin Dirjen Perkeretaapian

semua jalur kendaraan baik jalur angkatan darat, laut dan kereta api tetap dilengkapi sanksi masing-masing di setiap jalurnya

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang sudah admin bagikan mengenai” Jangan Bandel! Aturan Dan Sanksi Larangan Mudik Lebaran 2021″ Semoga bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan yang admnin bagikan ini ya. Sekian dan terimakasih.

Baca juga :

  1. Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka Mei, Catat Lagi Formasi dan Persyaratannya
  2. Kondisi Terkini Covid-19 di India, Dianggap Seperti Serangan Monster hingga Krematorium Kewalahan
  3. KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *