Jokowi Perintahkan Panglima TNI Kirim Pasukan Setan, Tumpas Habis KKB Papua

Jokowi Perintahkan Panglima TNI Kirim Pasukan Setan, Tumpas Habis KKB Papua

palembangtalkJokowi Perintahkan Panglima TNI Kirim Pasukan Setan, Tumpas Habis KKB Papua – Halo sobat palembangtalk, kembali lagi bersama admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Jokowi Perintahkan Panglima TNI Kirim Pasukan Setan, Tumpas Habis KKB Papua.

Beberapa waktu lalu, masyarakat kembali dibuat geram dengan ulah para Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha dan beberapa warga sipil lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera menangkap seluruh anggota KKB yang kian hari meresahkan.

Hal ini terungkap dalam keterangan resmi yang dibagikan Kodam III Siliwangi kepada media, Rabu (28/4/2021).

Dalam keterangan resmi itu disebutkan bahwa sejak beberapa waktu lalu, para prajurit Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/Garuda TNI atau dikenal sebagai Pasukan Setan telah dilatih menembak runduk atau Sniper, bertempur hingga berpatroli di daerah hutan.

Kali ini, kehebatan Pasukan Setan ini akan diuji memberantas kelompok teroris KKB Papua. Pasukan Setan masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua.

Diberitakan sebelumnya, beredar luas di media sosial sebuah video berisi rekaman dua laki-laki yang diduga anggota KKB menantang pasukan TNI-Polri datang ke Papua. Bahkan, dalam pernyataannya dikutip iNews.id, laki-laki yang didampingi temannya sambil membawa senapan itu, mengatakan, siap melayani pasukan TNI-Polri.

Berapa pun yang dikirim, mereka siap melawan. Pernyataannya itu diduga terkait perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memburu KKB yang telah menembak Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha hingga gugur di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) lalu.

Presiden Jokowi juga menegaskan, tidak ada tempat bagi KKB di Indonesia, termasuk Papua. Menindaklanjuti perintah Presiden, pengiriman pasukan TNI telah dilakukan untuk memburu KKB yang telah banyak memakan korban jiwa itu, termasuk 400 orang Pasukan Setan TNI di Papua.

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Jokowi Perintahkan Panglima TNI Kirim Pasukan Setan, Tumpas Habis KKB Papua. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini sampai selesai ya. Dan jangan lupa untuk mengikuti ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya sobat.

Baca juga :
1. Demi Bisa Mudik Lebaran, Ratusan Warga Penjaringan Rela Sewa Bus Pariwisata Buat Mudik Lebaran
2. Di April 2021, Angkasa Pura I Catat Trafik Penumpang Bandara Tumbuh 12,5 Persen
3. Apakah Benar Tak Lolosnya Sejumlah Pegawai KPK dalam Tes ASN Sudah Dirancang Sejak Awal?
4. Berita Jasad Bocah Kakak Beradik yang Tenggelam di Pulau Cinta Kampar Ditemukan Dini Hari Tadi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *