Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua Karena Anak Top Up Game Online 800 Ribu

VIRAL KASIR INDOMARET DIHUJAT ORANG TUA KARENA ANAK TOP UP GAME ONLINE 800 RIBU

palembangtalk Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua Karena Anak Top Up Game Online 800 Ribu – Kejadian Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua ini terjadi pada hari Selasa kemarin, 11 Mei 2021, di salah satu kedai di Sumatera Utara.

Netizen telah dihebohkan oleh video orangtua yang sudah memarahi kasir Indomaret karena anaknya top up voucher game online senilai Rp 800.000. Orangtua tersebut meminta pertanggungjawaban kepada kasir Indomaret di Simalungun, Sumatera Utara agar mengembalikan uangnya.

Dalam video akun Facebook Kasuami Videoku, terlihat kasir Indomaret diinterogasi. “Sekarang gini, perlindungan konsumen itu di mana? Tahu gak kalian, dewasa gak kalian,” ucap seorang pria yang menginterogasi kasir Indomaret.

Kasir Indomaret juga menjawab kembali bahwa ia telah melaksanakan tugas sesuai peraturan Indomaret, yaitu melayani konsumen. Pelaku pun kemudian mempertanyakan aturan Indomaret yang dimana apakah memperbolehkan anak di bawah umur beli game online.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa tidak ada aturan pembatasan transaksi di Indomaret bagi anak di bawah umur.

“Sebenarnya kan aturan itu tidak ada dari pemerintah, misal jika pemerintah jelas soal rokok, kalau ini kan memang belum ada aturan dari pemerintah,” kata dia

“Ada peraturan tertulisnya? Bisa saya lihat?,” tanya sipelaku.

Lalu ia lantas menyebutkan lokasi Indomaret tempat anaknya beli game online, yaitu Indomaret Simpang Mayang Perdagangan II Seberang. “Rp800 ribu sudah diterima, beli game online,” cetus seorang wanita dalam video.

“Ditanyalah uang Rp800 ribu dari mana, kan tidak wajar, pasti mencuri,” tambahnya.

Pelaku lantas mengatakan bahwa Indomaret tidak menjaga privasi konsumen, hanya mencari keuntungan saja. Pelaku juga lantas mempertanyakan tanggung jawab Indomaret.

Ia juga meminta uang Rp800 ribu dikembalikan. Tetapi kasir Indomaret menyatakan tidak bisa.

Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua Karena Anak Top Up Game Online 800 Ribu

Akun Kasuami Videoku mengatakan, sebenarnya beli game online itu di Unipin. “Sebetulnya anak ini belinya di Unipin, hanya saja sistem pembayarannya di Indomaret jadi harusnya complain ke unipin. Lagipula barang yang sudah dimasukkan ke game, tidak dapat dicomplain hanya bisa dinikmatin aja,” tulisnya.

Baca juga : Nasib Para Pekerja, Lebaran Duluan THR Belakangan

“Analoginya buat yang gak ngerti, seperti kalian beli token listrik via Indomaret, nah itu listriknya bukan punya Indomaret,” sambungnya.

Sebenernya saat libur sekolah, banyak anak anak pelampiasannya ke game online.

“Kita sebagai orang tua hanya dapat ambil pelajaran dari semua kasus, sebaiknya dibatasi akses anak ke game online, atau kalau kalian memperbolehkan anak main game, konsekuensinya ada pengeluaran extra, ya gak apa-apa sih kalau pengen anak seneng,” bebernya.

“Jadi terang terangan dan diatur pengeluarannya, jangan sampai anak main belakang jadinya gak terkontrol,” katanya lagi.

Baca juga : Cegah Keramaian, Polisi Akan Buka-Tutup Akses Tempat Wisata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *