Kasus Covid-19 Meningkat, DPR Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Kasus Covid-19 Meningkat, DPR Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Palembangtalk.com Kasus Covid-19 Meningkat, DPR Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda – Seorang Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah menunda untuk saat ini soal uji coba sekolah tatap muka di bulan juli mendatang, dikarenakan peningkatan penyebaran kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Mungkin saat ini ada beberapa hal rencana yang perlu dievaluasi pemerintah. Mungkin ditunda sedikit, antara lain soal kehadiran dalam anak sekolah yang harus di batasi,” terang Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa (15/6).

Dasco juga mengatakan sudah mengingatkan pemerintah sebelum Idulfitri 2021 terkait potensi meningkatnya Covid-19. Sementara saat ini kondisi telah menunjukkan bahwa kasus penularan Covid-19 benar-benar meningkat saat ini.

Baca juga: Covid-19 di Jakarta Meningkat, Wisma Atlet Tambah 2.000 Tempat Tidur

DPR minta untuk menunda belajar tatap muka dibuka bulan juli mendatang

Bukan hanya itu saja, Dasco meminta pemerintah mengambil langkah-langkah upaya untuk menghambat lonjakan penyebaran Covid-19, termasuk menunda menggelar uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kebijakan sekolah tatap muka itu kan dibuat sebelum ada lonjakan tinggi di beberapa daerah. Mungkin ini akan ditunda lagi sekitar dua bulan, tiga bulan pelaksanaannya, sambil menunggu situasi Covid-19 berkurang. Dan mudah-mudahan lonjakan bisa diatasi oleh pemerintah,” tambah Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

Dasco menambahkan, pemerintah perlu membuat sanksi dalam penanganan kasus peningkatan Covid-19 saat ini. Menurutnya, kebijakan dan sanksi yang akan diterapkan bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

“Ya tentunya nanti kita minta pemerintah membuat kebijakan dalam sanksi, itu disesuaikan dengan daerah dan kondisi masing-masing setiap daerah,” terang Dasco.

Baca juga: Seorang Musikus Ditangkap Polisi Di Cibubur, Akibat Kasus Narkoba

Diketahui saat ini, sejumlah daerah di Indonesia mengalami peningkatan kasus positif Covid-19, walaupun pemerintah telah mengadakan program vaksinasi sudah dijalankan sejak awal tahun ini. Tetapi belum ada tanda-tanda berkurangnya penyebaran virus covid-19 di tanah air ini.

Beberapa daerah seperti kota Jawa Tengah, Jawa Barat, sampai DKI Jakarta menjadi provinsi yang sering menempati posisi tertinggi penyumbang kasus harian Covid-19 secara nasional.

Jika dilihat berdasarkan jumlah kasus aktif atau pasien dalam perawatan atau isolasi mandiri, ketiga provinsi tersebut pun masih menempati posisi tertinggi secara nasional.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Malaysia Perpanjang Lockdown Total

Sementara itu pemerintah telah berencana melakukan sekolah tatap muka pada bulan Juli mendatang. Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, pembukaan sekolah tatap muka pada bulan Juli nanti salah satunya juga berdasarkan pertimbangan yang sudah di buat bersama pemerintah.

Selesai dirinya membaca dan mendengar langsung keluhan para pelajar di media sosial karena mereka belajar secara online dan penguasaan materi pun sangat kurang untuk semua siswa dan siswi Di seluruh jenis tingkatan sekolah pungkas mentri pendidikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *