Kebakaran Di Perumnas Depok Jaya, Satu Lansia Tewas Terbakar

Kebakaran Di Perumnas Depok Jaya, Satu Lansia Tewas Terbakar

Palembangtalk.com Kebakaran Di Perumnas Depok Jaya, Satu Lansia Tewas Terbakar – Peristiwa kebakaran yang terjadi di lingkungan Perumnas Depok, Jalan Semangka 6, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, wilayah Depok.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut telah memakan satu korban jiwa dan mengakibatkan lansia tersebut tewas karena tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api yang membesar dirumahnya.

Kepala komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Pos Wali Kota, Misan Supandi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Selesai mendapat informasi tersebut, Ia langsung menggerakan anggota untuk melakukan pemadaman api di salah satu buah rumah yang terbakar di Perumnas Depok Jaya.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Berantai di Kulon Progo, Pelaku Coba Habisi 2 Perempuan Lain tapi Gagal

Korban lansia yang tewas ditemukan di puing kamar korban tersebut

“Saat kami tengah melakukan pemadaman api, dan kami juga berusaha melakukan evakuasi terhadap korban lansia yang masih terjebak di dalam rumah yang terbakar,” ucap Misan, pada hari Senin (7/6/2021).

Misan Supandi selaku walikota depok menjelaskan, bahwa sejumlah anggota pemadam berusaha mencari korban, Marsiti (84) lansia yang masih berada di dalam rumah tersebut.

Namun naas saat di temukan, korban sudah tidak bernyawa lagi dikarenakan tidak mampu menyelamatkan diri dan ikut terbakar oleh kobaran api yang makin membesar itu.

Posisi korban kebakaran tepat berada di lantai dasar, antara kamar dengan ruangan cukup dekat.

“Jika dilihat dari posisi korban lansia yang tewas, sepertinya korban ingin menyelamatkan diri namun terjebak tetapi terjebak oleh benda yang jatuh yang menghalangi lansia tersebut yang berusaha keluar dari kebakaran tersebut” tambah Misan Supandi.

Baca juga: Survei Parameter Politik 52,7 Persen Menolak Presiden 3 Periode

Luka Bakar Serius

Misan Supandi mengatakan, setelah dilakukan evakuasi korban lansia itu langsung dikeluarkan dari dalam rumah dua lantai yang terbakar tersebut.

Dari penglihatannya korban tewas karena mengalami luka bakar yang cukup serius di sekitar tubuhnya dan tidak dapat menahan kesakitan ditubuhnya sehingga itu penyebab lansia tersebut tewas di tempat kebakaran.

“Luka bakar yang ada di tubuh korban lansia mencapai 80 persen sehingga tidak dapat selamat,” tambah Misan.

Agar mencegah kebakaran menyambar ke permukiman lain, Dinas Pemadam Kebakaran menggerakan enam mobil pompa dan 25 anggota pemadam kebakaran di tempat kebakaran Perumnas Depok Jaya.

Baca juga: Bentuk Penyekatan Di Suramadu, 50 Warga Positif Covid-19

Rumah yang terbakar merupakan milik dari Valentina yang ditempati empat orang dengan luas area sekitar 12 x 6 meter.

“Pada saat ini kami masih menduga bahwa kebakaran tersebut diakibatkan dari hubungan korsleting listrik atau arus pendek di rumah kebakaran, beruntung api itu tidak menyambar ke rumah lain dan kebakaran itu pun dapat dipadamkan sekitar pukul 04.25 WIB subuh,” pungkas Misan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *