Kelabui Petugas Polisi, Pemudik Berangkat Naik Mobil Ambulans

Kelabui Petugas Polisi, Pemudik Berangkat Naik Mobil Ambulans

Palembangtalk.comKelabui Petugas Polisi, Pemudik Berangkat Naik Mobil Ambulans – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai seorang pengendara Kelabui Petugas Polisi, Pemudik Berangkat Naik Mobil Ambulans. Yuk simak dan ikuti terus ulasan – ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga: Daftar Kawasan Wilayah Yang Boleh Mudik Lokal

Kebijakan tentang larangan mudik itu sengaja dikeluarkan untuk menahan penyebaran virus corona atau covid-19 yang angkanya selalu naik saat mulai libur panjang nanti.

Meski mudik lebaran telah dilarang, namun nyatanya sebagian warga tetap berupaya mengelabui petugas dengan beragam cara, agar bisa mudik. Ke kampung halaman, Salah satu dengan menaiki mobil ambulans.

Di kota Bekasi, Jawa Barat, sejumlah orang nekat untuk mudik menggunakan mobil ambulans.

Petugas mendapati sebuah mobil ambulans diduga digunakan untuk mengangkut pemudik di pos penyekatan Jalan Pantura Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, hari Jumat (07/05) dini hari.

Berdasarkan pemeriksaan di kota bekasi, Jawa Barat. Sebanyak lima orang penumpang diketahui ingin berangkat mudik ke kampung halaman nya di kota Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga: Harus Di Catat jadwal ,Terbaru KRL Selama Masa Larangan Mudik Lebaran Pada Tanggal 6-17 Mei Mendatang

Selama pemeriksaan, sempat terjadi adu mulut antara pemudik dan petugas kepolisian yang ada di posko penyekatan larangan mudik.

Sopir ambulans berbohong, bahwa penumpang di dalam mobil ambulans nya adalah keluarga yang hendak mengunjungi kerabatnya yang meninggal dunia di kampung.

Tetapi saat petugas meminta surat jalan dan tidak mampu untuk menunjukkan surat – surat jalan, sopir mobil ambulans diminta untuk putar balik arah.

Selain mobil ambulans, petugas yang ada di pos penyekatan juga meminta pengendara kendaraan roda dua dan roda empat lainnya untuk putar balik arah saja dan tidak di izinkan untuk mudik kekampung halamannya.

Baca juga: Satgas, Meminta Perusahaan Angkutan Umum Kembalikan Pemudik yang Nekat kembali Ke Tempat Asalnya

Dan di kota Jembrana, Bali. Seorang warga Jember menyamar sebagai kenek truk dan menyembunyikan motornya di letakkan di bak truk  dengan ditutup terpal agar tidak dilihat petugas penyekatan tersebut.

Dari pemeriksaan petugas di Pelabuhan Gilimanuk, pemudi atau yang menumpang di sebuah truk itu mengaku akan mudik ke jember. Pemudik mengaku bahwa pemudik bertemu dengan sopir truk di Denpasar dan meminta sopir truk itu untuk menumpangi nya agar bisa lolos dari penyekatan di posko penyekatan larangan mudik.

Lalu pemudik juga sengaja pura – pura menjadi kenek truk dan menyembunyikan motor yang akan digunakan untuk pulang kampung di bak belakang mobil truk.

Akibat penyekatan yang terjadi di pelabuhan itu, pria tersebut gagal untuk menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.
 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *