Kesal dengan Suami, Ibu Muda Tega Aniaya Bayi Berumur 15 Hari Di Banten

Kesal dengan Suami, Ibu Muda Tega Aniaya Bayi Berumur 15 Hari Di Banten

Palembangtalk.com Kesal dengan Suami, Ibu Muda Tega Aniaya Bayi Berumur 15 Hari – Pihak Kapolres Lebak, di Banten, telah menangkap ibu muda bernama PES (28) yang diduga tega menganiaya bayinya yang masih berumur 15 hari dikarenakan kesal dengan suaminya. Sehingga melampiaskan emosinya kepada anaknya tersebut.

“Kita sudah mengamankan pelaku PES, atas kejadian diduga tindak pidana tentang kekerasan dalam rumah tangga dan atau melakukan kekerasan fisik terhadap anak dibawah umur,” ujar Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono, melalui pesan singkatnya, pada hari Jumat (04/06).

Iptu Indik mengatakan, peristiwa ini berawal ketika suami PES, IR (30), berangkat kerja pada hari Sabtu (30/5) pukul 09.00 WIB atau jam 09 pagi.

Namun PES melarang dikarenakan suaminya dinilai terus bekerja tidak mengenal waktu hari libur kerja.

Baca juga: Berita 1 Keluarga Positif Corona, 2 RT di Tangsel Lockdown Lokal

Keduanya kemudian terlibat cekcok di rumah kontrakan mereka di wilayah Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Kemudian PES pergi ke rumah temannya yang tidak jauh dari kontrakan.

Saat kembali ke kontrakkan, PES tidak menemukan suaminya sampai keesokan harinya, pada hari Minggu (31/5). PES yang merasa kesal pun melampiaskan emosi dengan menganiaya bayinya yang masih berumur 15 hari tersebut.

Ilistrasi bayi yang di aniaya ibu kandung sendiri karena merasa kesal dengan suami

“PES kemudian merekam tindakan kekerasannya sendiri terhadap bayinya, lalu rekaman tersebut dikirim ke suaminya. IR selaku suaminya itu akhirnya datang ke kontrakkan bersama orang tuanya, sempat didamaikan oleh ketua RT daerah setempat,” ujarnya.

Baca juga: Seorang Balita di Merangin Tewas Digigit Ular Kobra

Ternyata permasalahan suami istri itu ternyata terus berlanjut. PES kemudian mendatangi rumah orang tua IR dan menabrakkan mobil yang dia kendarai ke pagar rumah orangtua suaminya itu. Bayi PES itu kemudian dititipkan ke orang tua ibu muda itu di daerah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Dan sekarang PES telah diamankan oleh Satreskrim Polres Lebak. Berbagai barang bukti telah dikumpulkan seperti video kekerasan telah disita pihak kepolisian. Pelaku akan terancam pasal perlindungan anak.

“Pasal 44 ayat 1, Undang-undang (UU) RI nomor 23 Tahun 2004, tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan atau pasal 76C juncto pasal 80 UU RI nomor 35 Tahun 2014, perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak,”pungkasnya.

Baca juga: Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandung Bertahun-tahun Di Sidoarjo

Dan pelaku PES akan dijatuhkan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku kepada anak kandungnya yang masih berumur 15 hari tersebut.

Selanjutnya pelaku bisa dapat sadar meskipun, dalam keadaan kesal dan emosi terhadap suami atau siapapun jangan melampiaskan emosinya kepada anak yang tidak tahu apapun masalah orang tuanya tersebut.

“Apalagi kepada anak bayi atau pun kepada balita, karena perbuatan yang dilakukan pelaku tidak pantas untuk dilakukan ibu selaku orangtua korban” pungkas pihak kepolisian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *