KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter

KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter

palembangtalkKRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter – Halo sobat palembangtalk, kembali lagi dengan admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter. Musibah yang terjadi saat ini sangat menggemparkan indonesia, dimana KRI Nanggala 402 telah hilang, dan sekarang sudah dikabarkan telah ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah mengatakan bahwa KRI Nanggala 402 yang hilang kontak sudah ditemukan di perairan Bali. Dimana jaraknya 1.500 yard ke Selatan dari letak tenggelamnya kapal pertama kali dengan kedalaman 838 meter

Laksamana Yudo Margono juga mengatakan menyampaikan pencarian KRI Nanggala-402 yang dilakukan oleh KRI Rigel dengan menggunakan multibeam echosounder untuk mendeteksi citra bawah air.

Pendeteksian itu juga telah dibantu oleh MV Swift Rescue dari Singapura. MV Swift Rescue mengeluarkan ROV (remote operation vehicle) untuk menindaklanjuti kontak bawah air.

ROV Singapura mendapatkan kontak visual pada posisi 07 derajat 48 menit 56 detik selatan dan 114 derajat 51 menit 20 detik timur yaitu yang tepatnya dari datum 1 tadi tempat tenggelamnya KRI Nanggala berjarak kurang lebih 1.500 yard di selatan pada kedalaman 838 meter,” ujar Yudo dalam konferensi pers bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bali, yang disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, Minggu (25/4/2021).

Dan Dia juga mengatakan, bahwa sudah ditemukan bagian-bagian dari KRI Nanggala-402. Yudo memastikan KRI Nanggala-402 terbelah. Selain itu, dalam pencarian itu, ditemukan puing-puing kapal mulai dari kemudi kapal, pakaian escape suit MK11, dan badan kapal.

“Ini bagian-bagian yang terbuka, ini berserakan, memang tidak terlalu jelas karena mungkin dalamnya laut masih pagi tadi mungkin belum terlalu terang, ya ini masih bagian-bagian dari dalamnya kapal.”

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak prajurit yang on board atau yang bertugas dalam kapal selam buatan negara Jerman tersebut sudah gugur.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi.

Hadi mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402. 53 awak KRI Nanggala-402 gugur saat sedang bertugas.

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai KRI Nanggala 402 Ditemukan Tiga Bagian Di Kedalaman 838 Meter. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini hingga selesai ya serta buat sobat yanng ingin tahu informasi terupdate ya. Dan jangan lupa ikuti terus ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya sobat.

Baca juga :
1. Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif
2. Larangan Mudik Dipercepat, Cek 8 Titik Penyekatan di Perbatasan Cilacap
3. Polisi Pulangkan 65 Suporter Persija yang Sempat Diamankan Karena Kerumunan
4. Bagaimana Upaya Untuk Menghentikan Bencana Banjir Yang Terjadi Di Jakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *