Langkah-Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone

Langkah - Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone

Palembangtalk.comLangkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih kali ini admin akan membahas mengenai Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone. Kini mengikuti Instagram, WhatsApp menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap. Dark Mode dirancang untuk memberikan kenyamanan pada mata saat harus mengakses WhatsApp dalam kondisi minim cahaya.

Cara aktifkan dark mode WhatsApp cukup mudah. Mode dark mode dapat digunakan gawai dengan sistem Android 9 dan 10, sementara untuk Apple menggunakan iOS 13.

Nah buat sobat yang ingin menggunakan Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone, namun sobat tidak tahu bagimana caranya, sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena adimn akan membagikan Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone. Penasaran bagiamana caranya? yuk simak dan ikuti ulasan yang akan admin hingga selesai.

Baca juga: Cara Menjadikan Akun Google sebagai Halaman Awal Browser

Baca juga: Langkah – Langkah Clear Cache Google Chrome Agar Browsing Tidak Lemot

Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone

Berikut ini Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone yang dapat sobat ketahui dan sobat coba, sebagai berikut:

1. Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android

Berikut ini Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android yang dapat sobat ketahui dan sobat coba. sebagai berikut:

Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas terdapat perbedaan cara mengaktifkan dark mode WhatsApp.

Pada Android 10 cara mengaktifkan dark mode WhatsApp dilakukan melalui menu pengaturan sistem ponsel. Sedangkan pada Android 9 dan di bawahnya dark mode diaktifkan secara manual pada menu WhatsApp, berikut panduan langkahnya.

  • Langkah pertama yang dapat sobat lakukan adalah sobat buka aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya sobat ketuk ikon tiga titik di pojok kanan layar.
  • Kemudian sobat pilih opsi menu ‘Chat’.
  • Setealh itu soabat pilih menu ‘Tema’.
  • Kemudian sobat Pilih opsi ‘Gelap’.

Jika sobat gagal melakukannya, cek terlebih dahulu apakah sobat telah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp. Jika belum lakukan pembaruan WhatsApp terlebih dahulu untuk dapat menggunakan fitur dark mode dan fitur lainnya.

Sementara pada Android 10 dan di atasnya mode gelap dapat dilakukan pada menu pengaturan ponsel. Jika mengaktifkan mode gelap maka bukan hanya WhatsApp saja, aplikasi lain seperti Instagram juga akan dalam kondisi dark mode.

Baca juga: 3 Cara Share Video Facebook ke WhatsApp, Dengan Mudah!

Baca juga: Cara Simpan File Whatsapp ke Memori Card Agar HP Tidak Lambat

2. Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui iPhone

Berikut ini Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui iPhone yang dapat sobat ketahui dan sobat coba. sebagai berikut:

Bagi pengguna iOS 13, mode gelap WhatsApp bakal langsung aktif begitu pengaturan diaktifkan di pengaturan sistem. Untuk pengguna iOS 13, berikut cara mengaktifkan dark mode WhatsApp.

  • Langkah yang dapat lakukan yaitu sobat Buka menu Setting atau pengaturan.
  • Setelah itu sobat Pilih opsi Display & Brightness.
  • Kemudian aktifkan mode malam atau Dark.

Setelah memilih mode gelap di pengaturan ponsel, WhatsApp akan otomatis berubah menjadi dark mode. Sebab, tidak ada pengaturan mode gelap manual WhatsApp untuk pengguna iPhone.

Demikian Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone dan dapat sobat terapkan didalam android dan iphone sobat.

Baca juga: Cara Simpan File Whatsapp ke Memori Card Agar HP Tidak Lambat

Baca juga: 3 Cara Share Video Facebook ke WhatsApp, Dengan Mudah!

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat admin bagikan ini mengenai Langkah – Langkah Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Melalui Android dan iPhone, semoga ulasan – ulasan yang dapat admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan ini. Sekian dan terimakasih telah berkunjung ke halaman admin yang sudah sobat baca ini.

Baca juga: Langkah – Langkah Clear Cache Google Chrome Agar Browsing Tidak Lemot

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Disappearing Message pada WhatsApp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *