Mal Diserbu Masyarakat Jelang Lebaran, di Tengah Larangan Mudik

Mal Diserbu Masyarakat Jelang Lebaran, di Tengah Larangan Mudik

Palembangtalk.com Mal Diserbu Masyarakat Jelang Lebaran, di Tengah Larangan Mudik – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih. Kali ini admin akan membahas informasi mengenai Mal Diserbu Masyarakat Jelang Lebaran di Tengah Larangan Mudik. Yuk simak dan ikuti ulasan – ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pada jelang hari raya lebaran, ditengah larangan mudik, kepadatan pengunjung terlihat di mal. Salah satunya terjadi di tempat Mal Green Pramuka Square, Jakarta pusat.

Dari pantauan berita di televisi, Minggu ( 9/5/2021), mal terlihat ramai didatangi masyarakat. Walaupun begitu, tidak terlalu banyak terlihat keramaian yang terjadi di dalam mal.

Baca juga: Berdasarkan Pengamat Publik, Larangan Mudik Lokal Tidak Memiliki Aturan Jelas

Titik keramaian terlihat terjadi di salah satu supermarket yang berada di lantai dasar mal ini. Banyak pengunjung berbelanja bahan kebutuhan lebaran ataupun bulanan.

Jejeran meja kasir tidak berhenti proses pembayaran belanjaan para pengunjung. Terlihat pula antrian yang cukup panjang disetiap meja kasirnya. Pengunjung juga terus keluar masuk mal dan meramaikan supermarket ini.

saat di tanya salah satu pengunjung ” tadi habis belanja kebutuhan lebaran, ya beli sirup, kue, makan – makanan untuk persiapan lebaran dan sekalian belanja bulanan” kata Anton pada saat ditanyai di salah satu stasiun tv.

Namun semakin kita pergi ke lantai atas, banyak stand – stand dibuka tetapi masih terlihat sepi oleh pengunjung, ada juga pengunjung yang datang tapi tidak banyak jumlahnya. Kebanyakan pengunjung mal hanya berjalan – jalan dan melihat- lihat saja datang ke mal ini.

Keadaan seperti itu banyak terjadi di stand fesyen, ataupun stand toko elektronik. Tempat bioskop hingga tempat permaian anak pun sudah dibuka, namun pengunjung hanya terlihat sangat sedikit

Kepadatan itu pun terjadi di mal -mal di pinggiran kota Jakrta, termasuk Mal Grand Metropolitan Bekasi yang mulai dikunjungi oleh masyarat. Banyak Stand yang dikunjungi termasuk stand toko fasion mereka memanfaatkan momen lebaran untuk dapat diskon sebanyak -banyaknya.

Selaku Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah mengatakan memang saat ini pengunjung mal mulai ramai. Para stand alias penyewa stand di mal pun merasakan naiknya kunjungan mal.

“Sudah ada memang kenaikan dari traffic, karena kebutuhan puasa dan bukber ataupun mereka yang mau belanja lebaran. Di daerah dan Jakarta traffic kira-kira naik 20-30%,” ungkap Budihardjo kepada salah satu stasiun tv.

Meski pun pengunjung naik, Budihardjo menegaskan pihaknya selaku stand di mal akan lebih tegas menegakkan protokol kesehatan. “Kami akan memberikan komitmen buat protokol kesehatan, masyarakat jangan khawatir,” lanjutnya.

Baca juga: Buruh China Masuk Indonesia Saat Larangan Mudik, Politikus Angkat Bicara

Apa benar larangan mudik, membuat masyarakat jadi meramaikan mal saja?

Menurut Anton salah satu pengunjung mal, keputusan larangan mudik tidak membuat dirinya pergi ke mal. Mudik dilarang atau tidak ada pengaruh hanya saja ingin prgi jalan -jalan ke mal.

“Nggak juga sih, saya ke sini karena emang mau jalan-jalan aja bukan karena tidak bisa mudik. Mudik tidak dilarang, jika mal nya dibuk saya pasti akan main mal. Saya bukan orang yang suka pergi mudik. Kata Anton ketika ditemui di salah satu stasiun tv, di Mal Green Pramuka Square.

Setiap hari, pengunjung lainnya juga mengatakan hal yang sama, menurutnya justru yang mendorong orang pergi ke mal untuk belanjakan uang cairnya THR bukan karena ada larangan mudik. pungkasnya.

Baca juga: Tragedi KRI Nanggala-402,Ungkap Realitas Menyakitkan dari Operasi Penyelamatan Internasional

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *