Menag Yaqut Cholil Akan Menghadiri Muktamar IPHI VII Di Surabaya

HADIRI 3 copy
HADIRI 3 copy

Palembangatalk.com – Menag Yaqut Cholil Akan Menghadiri Muktamar IPHI VII Di Surabaya – Menteri Agama yaitu (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan dirinya, bahwa ia akan hadir memberikan sebuah pengarahan pada Muktamar VII yaitu Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Surabaya, pada 24 sampai 25 Juli 2021. 

Kehadirannya itu disampaikan langsung pada Yaqut kepada semua jajaran Pengurus Pusat IPHI, yang saat ini tengah menyambangi kantornya. Pada Rabu 16 Juni kemarin. 

“Saya menyambut hangat dan akan hadir dalam Muktamar ke VII PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Surabaya. Pada Sabtu, 24 hingga 25 Juli 2021. 

Saya sangat berharap sekali untuk ke depannya PP IPHI akan semakin intens dalam membangun sinergi, dengan para Kementerian Agama terlebih lagi khususnya dalam kaitannya dengan terkait persoalan mengenai haji dan Umrah.” Ujar oleh Yaqut yang adalah salah satu Ketua Umum dalam GP Ansor.

Baca juga : Bencana Longsor Menimpa 2 Rumah Di Banyuwangi, Satu Orang Tewas

Ia pun berharap supaya PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia beserta para pengurus IPHI di Wilayah dan kabupaten kota, yang berada di seluruh Indonesia dapat dilibatkan dalam peningkatan akan kualitas para calon – calon jemaah haji Indonesia.

Menag Yaqut juga menyambut antusias Muktamar ke VII IPHI di Surabaya, dengan besar harapan ia dapat memberikan sebuah rekomendasi yang cerdas dalam upaya akan peningkatan kualitas dan kemandirian haji indonesia.

Baca juga : Sang Supir Truk Di Kaltim Cabuli Anak Remaja, Dengan Modus Pacaran

Perkuat Konsep Istitha’ah Kesehatan Haji

Menag Yaqut Cholil Akan Menghadiri Muktamar IPHI VII Di Surabaya

Sedangkan, pada Ketua Umum PP IPHI dan juga Ismed Hasan Putro mengungkapkan. Bahwa pertemuannya dengan Menag Yaqut berlangsung dengan hangat dan tidak ada terjadi kesalapahaman.

”Alhamdulillah silaturahmi Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) dan juga Menteri Agama RI, yaitu Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas berlangsung dengan hangat dan gayeng, tanpa adanya perdebatan apapun” sebut oleh Ismed. 

Pada kesempatan yang sama, Dr. Abidinsyah Siregar, Ketua Bidang Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga ikatan persaudaraan haji indonesia (PP IPHI) dan juga Ketua OC Muktamar Ke VII IPHI yang ada di Surabaya, mendorong dan mengharapkan supaya para Menteri Agama dan Menteri Kesehatan yang sudah memperkuat konsep Istitha’ah Kesehatan Haji ini dengan membuat MOU pada Tahun 2015 yang lalu diwujudkan dalam Muktamar ini.

Seperti misalnya, terkait akan pemeriksaan kesehatan bulanan selama 2 tahun. Sebelum keberangkatan dilakukan sehingga mereka semakin meningkatkan kualitas dan kemandirian dalam menjalankan rukun Haji.

Baca juga : Sang Kakek Di Tuban Tega Cabuli Cucunya, Berulang Kali Sampai Hamil

Abidin menambahkan juga, selain soal peningkatan kualitas tersebut. Saat yang sama kita juga harus dapat meningkatkan efisiensi atau penghematan dalam penggunaan (APBN) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *