Mencuri Motor dan Bakar Rumah, Pemuda di Wasior Ditangkap Polisi

Mencuri Motor dan Bakar Rumah, Pemuda di Wasior Ditangkap Polisi

Palembangtalk.com Mencuri Motor dan Bakar Rumah, Pemuda di Wasior Ditangkap Polisi – Seorang Pemuda berinisial BSK (18) di Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, ditangkap polisi karena polisi mendapatkan laporan bahwa pelaku sudah melakukan tindakan pencurian sepeda motor dan sekaligus membakar rumah tetangganya.

Kasus pencurian sepeda motor dan pembakaran rumah ini terjadi di Miei, Kampung Maniwak, Distrik Wasior, pada hari Rabu (26/5).

Begitu mendapat laporan dari korban, pihak anggota Polsek Wasior dan Satreskrim Polres Teluk Wondama langsung melakukan menyelidikan di TKP, memeriksa para saksi, dan pihak kepolisian akhirnya dapat mengamankan pelaku BSK. Selaku pelaku pencurian dan pembakaran rumah tetangganya sendiri.

Baca juga: Peristiwa Kecelakaan Maut di Deli Serdang, Mengakibatkan 1 Orang Tewas

Pihak Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru memberikan penjelasan seperti dilansir dari palembangtalk.com, pada hari Sabtu (29/5/2021). Dia mengatakan pelaku BSK (18) awalnya hanya berniat mengambil sepeda motor di dalam rumah kayu milik AT, seorang ibu rumah tangga.

Baca juga: Dampak Pandemi, Pelajar Butuh Waktu 9 Tahun Kejar Ketertinggalan

Namun bukan hanya mengambil motor saja pelaku juga membakar rumah tetangganya tersebut. Kepada pihak polisi, saat pelaku BSK dimintai keterangan, pelaku mengaku membakar rumah korban karena merasa kesal lantaran pemilik jarang menempati rumah tersebut dan sehingga kurang menjaga kebersihan disekitar pekarangan rumahnya.

“Motif dari pelaku diduga karena kesal pemilik rumah jarang pulang, sehingga pekarangannya tidak terawat,”tambah AKBP Yohanes.

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Penuh Dengan Hadirnya Komisi Nasional Disabilitas

Kapolsek Wasior Ipda Rizky Cahyo menjelaskan juga, sebelum pelaku melakukan aksi kejahatan tersebut, pelaku sudah mengkonsumsi minuman keras. Pelaku juga sempat mencuri gerobak milik tetangganya, kemudian menjualnya seharga Rp 100 ribu. Dan diduga uang hasil barangan curian ini untuk membeli minuman keras untuk di konsumsi korban.

Sehingga Ipda Rizky Cahyo mengatakan bahwa BSK saat ini sudah berstatus tersangka. Dia ditahan di kantor Mapolsek Wasior. Berserta barang bukti berupa sepeda motor disita untuk keperluan penyidikan lebih lanjut kepada pelaku tersebut.

Baca juga: Kronologi Kepala Subsektor Oksamol Papua Tewas, Diserang Enam OTK

Tersangka juga dijerat dengan pasal berlapis-lapis karena melakukan dua tindakan kriminal sekaligus(pencurian dan perusakan alias pembakaran), yaitu Pasal 187 dan 363 KHUP dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.

Akibat perbuatan pelaku, pungas Ipda Rizky Cahyo, korban berinisial AT mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Selain itu juga, korban kehilangan tempat tinggal dan barang pribadi milik korban, termasuk barang-barang dagangan yang ikut terbakar semua.

Sehingga korban pun melaporkan perbuatan korban kepihak kepolisian agar pelaku mendapatkan hukuman sesuai dengan perbuatan pelaku dengan tetangganya itu sendiri.

Baca juga: Sebanyak 416 Pegawai KPK Lolos, TWK Minta Pelantikan ASN Ditunda

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *