Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi

Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi

palembangtalkMengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi – Halo sobat palembangtalk, kembali lagi dengan admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi.

“Kami melihat 4.200 kematian per hari sekarang dan semuanya menunjukkan bahwa jika tidak ada perubahan, kami akan mencapai 5.000. Namun ada normalisasi yang benar-benar menjijikkan dari kenyataan yang sedang berlangsung ini,” ujar Rousseff terkait rekor kasus kematian Covid-19 pada Selasa (6/4/2021).

Angka kasus dan kematian akibat COVID-19 tetap tinggi di Brazil, sementara kampanye vaksinasi di negara itu terhambat.

Menurut Pusat Riset Virus Corona Johns Hopkins, Brazil mencatat lebih dari 70 ribu kasus baru dalam sehari.

Kematian rata-rata dalam seminggu telah bertambah menjadi 2.820 kematian, atau sekitar seperempat dari kematian rata-rata di seluruh dunia untuk periode yang sama, menurut Johns Hopkins. Brazil mencatat lebih dari 353 ribu total kematian, kedua terbanyak setelah AS, yang memiliki lebih dari 562 ribu kematian.

Kurang dari tiga persen dari populasi negara di Amerika Selatan itu yang telah divaksin. Lebih dari 20 persen populasi AS telah menerima vaksinasi lengkap, menurut Johns Hopkins.

Mengutip pemberitaan BBC, Kamis (1/4/2021), rumah sakit setempat kewalahan menghadapi banyaknya pasien yang terus meningkat. Kondisi tersebut juga makin diperparah dengan rontoknya perekonomian Brazil.

Kondisi tersebut membuat Prasiden Brazil Jair Bolsonaro menghadapi kecaman keras dari berbagai pihak atas krisis yang melanda. Apalagi tingkat pengangguran semakin meningkat pada akhir Maret 2021.

“Kami memiliki dua musuh utama, virus dan pengangguran! Itu kenyataan! Kami tidak akan bisa menyelesaikan masalah ini dengan hanya tinggal di rumah,” kata Jair Bolsonaro.

Sementara itu, Badan Eksekutif Public Health England (PHE) pada Selasa (16/3) menyebutkan bahwa Inggris menemukan dua lagi kasus varian COVID-19 P1 yang pertama kali muncul di Brazil utara, sehingga jumlahnya menjadi 12 kasus.

Menurut otoritas kesehatan Inggris, kedua kasus tersebut berkaitan dengan perjalanan internasional rute Brazil.

PHE menambahkan bahwa varian COVID-19 lain, yang awalnya muncul di Filipina, juga sedang diselidiki setelah dua kasus dilaporkan di Inggris.

Akhir kata

Demikianlah ulasan yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini hingga selesai ya. Damn jangan lupa ikuti terus ulasan – ulasan terbaru yang akan admin palembangtalk bagikan ya.

Baca juga :
1. Atta Halilintar Dua Kali Positif Covid-19
2. Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal
3. Kondisi Terkini Covid-19 di India, Dianggap Seperti Serangan Monster hingga Krematorium Kewalahan
4. Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *