Menham Prabowo Akan Beli 3 Kapal Selam Buat TNI AL

Menham Prabowo Akan Beli 3 Kapal Selam Buat TNI AL

palembangtalk Menham Prabowo Akan Beli 3 Kapal Selam Buat TNI AL – Halo sobat palembangtalk, kembali lagi bersama admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenenai Menham Prabowo Akan Beli 3 Kapal Selam Buat TNI AL.

Terjadinya tragedi Kapal selam yang hilang pada beberapa hari yang lalu yaitu KRI Nanggala 402, Menham Prabowo siap membelikan 3 kapal selam baru untuk TNI AL.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga sampaikan duka mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL pada kejadian insiden tenggelamya KRI Nanggala-402. Kapal selam tersebut dinyatakan tenggelam setelah dilakukan selama 72 jam namun tak ada hasil.

” Seluruh prajurit yang telah gugur adalah putra putra terbaik bangsa,” ujar Prabowo di akun Instagram.

Demi memperbarui alutsista, DPR juga memberi beberapa catatan penting, karena keterbatasan anggaran, maka TNI harus membuat skala prioritas.

“Tentunya menentukan skala prioritas- dari banyaknya pilihan-pilihan postur pertahanan, khususnya untuk senjata yang diawaki, yang sudah lewat usia pakai atau lewat batas jam pemakaian,” jelasnya.

Menhan Prabowo sempat dikabarkan menjajaki pengadaan kapal selam dari Prancis dan Jerman. Namun, kepastiannya belum jelas, setelah pengadaan 3 kapal selam baru dari Korsel sudah tuntas. Berikut dua model kapal selam yang dijajaki Indonesia.

1. Kapal Selam Riachuelo

Per Desember 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dilaporkan berdiskusi dengan konsorsium perusahaan galangan kapal asal Perancis Naval Group. Seperti dilaporkan Janes, Indonesia tengah menjajaki pemesanan kapal selam kelas Riachuelo, yang merupakan modifikasi dari kelas Scorpene.

Scorpene adalah kapal selam konvensional yang dirancang oleh Naval Group (Perancis) untuk pasar ekspor. Naval Group memang memberikan promosi dengan iming-iming transfer teknologi dalam pembelian kapal selamnya.

2. Kapal Selam Tipe 214

Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN mengadakan pertemuan dengan para perwakilan dari Thyssen-Krupp Marine Systems (TKMS), produsen kapal selam asal Jerman pekan ini. TKMS menawarkan proposal pengadaan kapal selam Diesel-Listrik (SSK) Tipe 214 kepada TNI Angkatan Laut.

Kapal selam Diesel-Listrik (SSK) Tipe 214 merupakan salah satu kapal selam tercanggih buatan TKMS Jerman yang juga bertipe hybrid.

SSK Tipe 214 merupakan kapal selam dengan kompartemen berlambung tunggal yang menggabungkan prinsip desain dari tipe sebelumnya yakni tipe 209 dan tipe 212A.

Penggabungan prinsip desain tersebut, menjadikan SSK Tipe 214 memberi solusi penghematan biaya operasional yang sangat mumpuni dan menjadi opsi terbaik untuk digunakan bagi Angkatan Laut global.

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Menham Prabowo Akan Beli 3 Kapal Selam Buat TNI AL . Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini hingga selesai ya. Dan jangan lupa untuk ikuti terus ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya sobat.

Baca juga :
1. THR PNS Tahun 2021 Tidak Dapat Tunjangan Kinerja Dan Insentif
2. Gempa 5,6 Guncang Sukabumi Hingga Terasa Sampai Jakarta dan Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *