Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas

Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas

Palembangtalk.com Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih. Kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini mengenai berita Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas yang dapat sobat ketahui.

Berita hari ada Sebuah minibus Daihatsu Xenia berplat BM 1314 ZG menabrak truk Mitsubishi Colt Diesel dengan plat nomor kendaraan BM 9108 RU di KM 64 Jalur B, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Kamis (20/5/2021) pada pukul 06.45 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan 2 orang penumpang minibus langsung tewas di tempat terjadi kecelakaan tersebut. Pihak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, ada 2 korban yang meninggal dunia akibat mengalami luka berat pada saat terjadi kecelakaan tersebut.

Baca juga: Mudik Lebaran Selesai,Penumpang Bus Keluar Jakarta Naik 2.000 Persen

“Saat di Km 64 kendaraan mobil minibus mengalami out control atau hilang kendali saat mngemudi. Kemudian mobil minibus menabrak mobil truk yang mengangkut sawit tersebut,”tambah Donni kepada wartawan, pada hari Kamis (20/5/2021).

“Diduga di dalam mobil minibus ada 8 orang penumpang yang diangkut minibus tersebut, dan 2 orang korban di antaranya meninggal dunia,” ujar Hendra kepada berita televisi melalui pesan singkat, Kamis.

Kedua korban yang meninggal dunia yaitu bernama Gibson Maruli Tanjung (24) yang merupakan seorang mahasiswa, dan Erdina BR Siregar (45) seorang ibu rumah tangga. Keduanya adalah warga asal Kepulauan Riau.

Kemudian ada satu korban yang juga mengalami luka berat yaitu bernama Ricky Candra (23) supir minibus tersebut.

Sedangkan 5 penumpang lainnya mengalami luka ringan, yaitu Nuriasna Daulay (39), Ahmad Syafei Siregar (6), Yeni Enita (27), Asni Maharani, dan Siti Nurmala Sari. Hendra mengucapkan, berdasarkan hasil penyelidikan tersebut. Kecelakaan lalu lintas itu akibat kelalaian pengemudi mobil minibus Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Ricky Candra, Selaku supir pengemudi.

Baca juga: Sri Mulyani Mengakui Proses Penyusunan APBN di 2022 Masih Dibayangi Ketidakpastian

foto: Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, 2 Orang Tewas

“Penyebab kecelakaan karena kelalaian dan kurang berhati-hatinya pengemudi mobil Daihatsu Xenia. Pada saat itu pengemudi sedang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi bergerak ke kiri jalan dengan tidak memperhatikan mobil yang di sampingnya, lalu menabrak bagian belakang sebelah kanan truk yang dikemudikan Rudiono,” pungkas Hendra.

Kedua kendaraan tersebut bergerak dari arah yang sama di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, menuju Kota Pekanbaru.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pemudik Tangerang, Palsukan Surat Bebas Covid

Akibat kecelakaan mobil minibus mengalami rusak berat di bagian depan. Kasus kecelakaan lalu lintas itu telah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis dan pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai.

Indrayana mengaku, dari informasi didapat, korban datang dari Sumatera Utara menuju ke Kota Pekanbaru. Di Pekanbaru, korban rencana ada acara dan diduga kelelahan di perjalanan.

“Jadi belum ada sempat istirahat, langsung lanjut jalan minibus itu melakukan perjalanan ke Pekanbaru. Karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan rest area beristirahat sejenak, agar tidak kelelahan,” ungkap Indrayana.

Baca juga: Vaksinasi Covid Tahap Ketiga Dimulai, Usia Lansia Tetap Diutamakan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *