Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif

Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif

palembangtalk Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif – Kali ini kita akan membahas mengenai Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif. Covid-19 sekarang sudah sangat berbahaya, karena telah terjadinya di india tsunami covid 19 ini, sudah masuk ke indonesia sehingga membuat 10 orang sudah terpapar positif.

“Bahwa virus itu sudah masuk ke dalam Indonesia. Ada 10 orang yang sudah terkena virus tersebut,” kata Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin saat jumpa pers secara virtual dari Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, ia elah mengatakan mutasi virus corona seperti di India sekarang telah masuk Indonesia. Sebanyak 10 orang dinyatakan telah terkonfirmasi positif strain ini. Mereka sudah tersebar di beberapa wilayah

Budi juga sudah membeberkan provinsi di RI yang telah ditemukan mutasi virus Corona baru tersebut. Menurut Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin ada 3 provinsi, yaitu Provinsi Sumatera, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan. “Enam di antaranya adalah impor, jadi masuk dari luar negeri, 4 di antaranya adalah transmisi lokal. Ini yang kita perlu jaga. Dua di Sumatera, 1 di Jawa Barat, 1 di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Budi berujar, lonjakan drastis kasus virus corona di India disebabkan dua hal. Pertama, karena ada varian baru virus corona B117 dan ada mutasi lokal B1617. Kedua, melemahnya protokol kesehatan di sana meski vaksinasi sudah berlangsung.

Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan, bahwa pemerintah untuk sementara waktu sudah menangguhkan pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas. Selain itu, pemerintah juga harus menolak masuknya orang asing yang memiliki riwayat perjalanan 14 hari terakhir ke India sebelum masuk ke Indonesia.

“Untuk warga negara indonesia pun boleh masuk, Namun protokol kesehatan kita harus lebih di perketat sehingga mereka harus stay 14 hari untuk WNI yang 14 hari terakhir pernah mengunjungi India mereka tetap diizinkan masuk. Tapi mereka harus dikarantina 14 hari,” katanya.

Dan untuk titik pintu masuk kedatangan orang asing ke Indonesia pun juga telah ditentukan. Pemerintah telah memutuskan untuk jalur udara hanya boleh masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta, Juanda, Kualanamu, dan Sam Ratulangi. Sedangkan untuk pelabuhan hanya bisa masuk melalui Pelabuhan Batam, Tanjung Pinang, dan Dumai.

“Kita pastikan semua nanti yang pernah datang atau mengunjungi India akan dilakukan Genome Sinfansing. Agar kita bener lihat apakah terjadi mutasi baru atau tidak,” pungkasnya

Akhir kata

Itulah ulasan singkat kali ini yang admin bagikan buat kalian mengenai Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif. Semoga adanya ulasan ini dapat bermanfaat buat kalian, dan jangan lupa ikuti terus ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya.

Baca juga :
1. Polisi Pulangkan 65 Suporter Persija yang Sempat Diamankan Karena Kerumunan
2. Bagaimana Upaya Untuk Menghentikan Bencana Banjir Yang Terjadi Di Jakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *