Pembunuh Gadis Yang Ditemukan Membusuk Di Hutan Ditangkap, Ternyata Pelaku Sopir Truk

Pembunuh Gadis Yang Ditemukan Membusuk Di Hutan Ditangkap Ternyata Pelaku Sopir Truk

PalembangtalkPembunuh Gadis Yang Ditemukan Membusuk Di Hutan Ditangkap, Ternyata Pelaku Sopir Truk – Tim direktorat Reskrimum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), membekuk pria berinisial YT alias (41). Lelaki tersebut berprofesi sebagai sopir truk ditangkap karena terlibat pembunuhan terhadap Yuliani Apriani Welkis alias Nani (19), gadis dari asal Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Mayat Nani tersebut ditemukan dalam kondisi telah membusuk di hutan.

Penangkapan itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Mapolda NTT, Jumat (21/5/2021) siang.

“Pelaku tersebut merupakan warga Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang,” ungkap Krisna.

Menurut Krisna, pelaku tersebut sehari-hari hanya sopir mobil dump truk yang mengangkut material bahan bangunan di wilayah Kecamatan Kupang Barat. Pelaku tersebut diamankan polisi di depan sebuah hotel yang terletak di Jalan Timor Raya, Kota Kupang pada Kamis (20/5/2021) 17.00 WITA.

Periksa saksi selama 4 hari

Penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan selama 4 hari terhadap sejumlah saksi. Selain itu polisi juga melakukan pemantauan melalui kamera CCTV yang terpasang di lokasi indekos korban dan juga memeriksa ponsel. Berbekal informasi itu, polisi lalu menangkap pelaku tersebut.

“Pelaku tersebut di tangkap pada saat mengendarai truk dan berdasarkan interogasi pelaku mengakui pembunuhan itu,” kata Krisna.

Polisi amankan barang bukti dan dalami motif

Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti yaitu sebilah pisau, pakaian dalam, beberapa potong pakaian dan sandal. Penyidik Direktorat Reskrimum Polda NTT juga masih mendalami motif pembunuhan ini. Dan kasus selanjutnya akan diserahkan ke Polres Kupang.

Sebelumnya, Januario Amtiran (18), warga dari Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkejut karena menemukan sesosok jenazah perempuan tanpa identitas. Ironisnya, mayat itu sudah dalam kondisi hancur, membusuk dan dipenuhi belatung. Jaruario menemukan mayat itu, saat melakukan pemetaan lokasi untuk perusahaan PT Dwimukti Graha Elektrindo bersama dengan rekannya Arif Purwanto (38).

Baca Juga : Anak Anggota DPRD Bekasi, Tersangka Pencabulan Serahkan Diri

Penemuan mayat yang tanpa identitas tersebut tadi sore, sekitar pukul 14.15 WITA,” ungkap Pejabat Humas Polres Kupang Aiptu Randy Hidayat, pada zsaat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (17/5/2021) malam.

Dan mayat perempuan itu, akhirnya terungkap identitasnya, setelah pihak keluarga mengenali jenazah. Jenazah itu diketahui bernama Yuliani Apriani Welkis alias Nona (19), warga Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Noelmina, Kornelis Riwu Djita, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021) petang.

Baca Juga : Anggota DPRD Banten Yang Sedang Liburan Kena Sanksi Usai Mengunggah Video TikTok

“Betul itu warga saya. Bahwa tadi malam jenazahnya sudah diambil oleh keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang,” ujar dia.





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *